LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI DINAS PENDIDIKAN KOTA YOGYAKARTA

Elok Fatriyatillah, Elok Fatriyatillah (2013) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI DINAS PENDIDIKAN KOTA YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
BAB I-BAB III.docx

Download (641kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (81kB)
[img] Text
DATA PERSEBARAN GURU.docx

Download (407kB)
[img] Text
KARTU BIMBINGAN PPL.docx

Download (75kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (504kB)
[img] Text
LAPORAN DANA KEGIATAN PPL.docx

Download (79kB)
[img] Text
MATRIKS PPL.docx

Download (80kB)
[img] Text
PENGESAHAN DAN LAIN_LAIN.docx

Download (86kB)

Abstract

Tujuan dari program ini adalah menganalisis data guru berstatus PNS menurut tingkat pendidikan Se-Kota Yogyakarta dan memetakannya sebagai informasi akurat bagi penentu kebijakan di Kota Yogyakarta. Berdasarkan hal tersebut program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) tahun 2013 ini adalah Analisis terhadap data guru yang berstatus PNS berdasarkan tingkat pendidikan Se-Kota Yogyakarta. Analisis tersebut meliputi guru berstatus PNS dari jenjang pendidikan TK sampai dengan SMK Se-Kota Yogyakarta. Analisis dilaksanakan terhadap data mengenai proporsi tingkat pendidikan guru yang berstatus PNS Se-Kota Yogayakarta yang ada di Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. Hasil dari program ini menunjukkan bahwa guru yang berstatus PNS dari berbagai jenjang pendidikan di TK dengan proporsi D3 (0%), S1(89%), S2(1%), S3(0%), dan D2 ke bawah (10%). SD dengan proporsi D3(1%), S1(80%), S2(3%), S3(0%), dan D2 ke bawah(16%). SMP dengan proporsi D3(3%), S1(85%), S2(6%), S3(1%), dan D2 ke bawah(5%). SMA dengan proporsi D3(2%), S1(80%), S2(11%), S3(0%), dan D2 ke bawah(2%) dan SMK dengan proporsi D3(3%), S1(87%), S2(9%), S3(0%), dan D2 ke bawah (1%). Dari beberapa jenjang pendidikan yang ada untuk tingkat pendidikan S1 proporsinya hampir seimbang yaitu sudah menunjukan 80% keatas. Namun, disamping itu juga masih ada lulusan dengan tingkat pendidikan dibawah S1 yang tersebar disetiap jenjang pendidikan. Untuk itu perlu dibuat kebijakan untuk mengatasi hal tersebut, sehingga mutu pendidikan di sekolah dapat ditingkatkan. Selain itu, hasil analisis yang ada dapat dijadikan sebuah pedoman dalam menentukan kebijakan yang akan datang.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Yogyakarta, Guru Berstatus PNS, Proporsi
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 28 Aug 2017 01:12
Last Modified: 01 Oct 2019 12:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52524

Actions (login required)

View Item View Item