LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) MATA PELAJARAN PEMELIHARAAN MESIN KENDARAAN RINGAN KELAS XII TEKNIK KENDARAAN RINGAN DI SMK NEGERI 2 KLATEN

Fauzan Jahid, Fauzan Jahid (2016) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) MATA PELAJARAN PEMELIHARAAN MESIN KENDARAAN RINGAN KELAS XII TEKNIK KENDARAAN RINGAN DI SMK NEGERI 2 KLATEN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
PENDIDIKAN TEKNIK OTOMOTIF_FAUZAN JAHID_13504241048.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan dilaksanakan dengan tujuan memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang pembelajaran dan manajerial di sekolah atau lembaga, dalam rangka melatih dan mengembangkan kompetensi keguruan atau kependidikan. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dilaksanakan di SMK Negeri 2 Klaten, dengan lokasi sekolah di Desa Senden, Kecamatan Ngawen, Klaten. Pelaksanaan kegiatan PPL dimulai tanggal 15 Juli 2016 sampai dengan 15 September 2016. Adapun kegiatan – kegiatan yang dilakukan selama proses pelaksanaan PPL antara lain observasi, menyusun rpp, membuat materi ajar, praktik mengajar terbimbing dan mandiri, mempelajari dan melaksanakan administrasi sekolah dan mengikuti kegiatan di sekolah. Kegitan – kegiatan tersebut dilakukan di SMK Negeri 2 Klaten dengan respon, bimbingan, dan saran – saran yang bersifat membangun dari guru pembimbing. Mata pelajaran yang diampu selama PPL adalah mata pelajaran Pemeliharaan mesin kendaraan ringan dengan kompetensi overhaul mekanisme mesin. Pelaksanaan kegiatan PPL di SMK Negeri 2 Klaten memberikan banyak manfaat dan pengalaman pembelajaran bagi mahasiswa. Pengalaman tersebut berupa pengalaman dalam menjalankan tugasnya menjadi seorang calon guru yakni berkaitan dengan proses kegiatan belajar mengajar maupun pengalaman di luar hal pembelajaran kelas. Sehingga, dengan demikian mahasiswa dapat menyiapkan diri untuk menjadi pendidik dengan standar kompetensi dan kualitas yang berbobot.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), Pelaksanaan Kegiatan, Pengalaman Mengajar
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 11 Aug 2017 03:32
Last Modified: 01 Oct 2019 11:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51968

Actions (login required)

View Item View Item