TINGKAT PEMAHAMAN TENTANG TEKNIK DAN TAKTIK DALAM BERMAIN BOLA VOLI SISWA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI SMA NEGERI 2 PLAYEN

Surliyanto, Eri Adik (2017) TINGKAT PEMAHAMAN TENTANG TEKNIK DAN TAKTIK DALAM BERMAIN BOLA VOLI SISWA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI SMA NEGERI 2 PLAYEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi_Eri Adik Surliyanto_13601241093.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya penerapan teknik dan taktik bola voli dalam suatu permainan dan belum diketahuinya tingkat pemahaman siswa ekstrakurikuler bola voli tentang teknik dan taktik di SMA Negeri 2 Playen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman tentang teknik dan taktik permainan bola voli siswa ekstrakurikuler bola voli di SMA Negeri 2 Playen. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan data menggunakan kuesioner. Subjek dalam penelitian ini adalah semua siswa ekstrakurikuler bola voli di SMA Negeri 2 Playen yang berjumlah 25 siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pemahaman tentang teknik dan taktik permainan bola voli siswa ekstrakurikuler bola voli di SMA Negeri 2 Playen berada pada kategori “kurang baik” sebesar 8,00% (2 siswa), “cukup baik” sebesar 40,00% (10 siswa), “baik” sebesar 52,00% (13 siswa). Berdasarkan data tersebut sehingga dapat disimpulkan bahwa tingkat pemahaman tentang teknik dan taktik permainan bola voli siswa ekstrakurikuler bola voli di SMA Negeri 2 Playen masuk dalam kategori cukup baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pemahaman, teknik , taktik, bola voli, siswa ekstrakurikuler
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 20 Jul 2017 02:49
Last Modified: 30 Jan 2019 14:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50831

Actions (login required)

View Item View Item