LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UPTD SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SKB) KULON PROGO

Nida’ Anis Nazihah, Nida’ Anis Nazihah (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UPTD SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SKB) KULON PROGO. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
nidappl.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Image
IMG_Page_19.jpg

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
IMG_Page_19.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Image
IMG_Page_20.jpg

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
IMG_Page_20.pdf

Download (568kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan yang dirancang untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa sebagai calon pendidik atau tenaga kependidikan dengan harapan dapat memberikan pengalaman belajar langsung dilapangan, terutama dalam hal pengalaman pembuatan program, memperluas wawasan, melatih dan mengembangkan kompetensi yang diperlukan sosial, meningkatkan kemandirian, keterampilan, tanggung jawab dan kemampuan dalam memecahkan masalah. Kegiatan yang dilaksanakan pada saat PPL diharapkan dapat mendatangkan manfaat bagi kedua belah pihak baik pihak mahasiswa ataupun pihak lembaga. Kegiatan PPL tahun 2016 ini penulis laksanakan di UPTD Sanggar Kegiatan Belajar ( SKB ) Kulon Progo. Dalam melaksanakan kegiatan PPL, mahasiswa dituntut untuk lebih cekatan dan peka terhadap permasalahan dan kebutuhan warga belajar di SKB Kulon Progo. Program rencana kerja disusun melalui tahap observasi wilayah UPTD SKB Kulon Progo pada pelaksanaan PPL PLS, program mengajar tidak menjadi prioritas utama. adapun cara mendapatkan informasi kami menggunakan metode observasi dan pengamatan terhadap aktivitas dilingkungan UPTD SKB Kulon Progo. Berdasarkan hasil observasi tersebut dapat ditentukan program kerja yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan PAUD Pelangi Nusa. Program utama yang dilakukan penulis berdasarkan masukan pihak pengajar dan hasil observasi adalah program Kegiatan Ekstrakulikuler Tari PAUD Pelangi Nusa dan pelatihan pembuatan tempat pensil dari kain perca. Untuk memenuhi jam penulis mengikuti program penunjang yaitu finger painting, display busy book, pengembangan model media pembelajaran PAUD dan pembuatan bros dari kain perca.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : kain perca, ekstra tari
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 11 Jul 2017 06:18
Last Modified: 01 Oct 2019 11:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50665

Actions (login required)

View Item View Item