LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL UNY 2016) LOKASI SDN 3 PENGASIH

Fiki Sa’adah, Fiki Sa’adah (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL UNY 2016) LOKASI SDN 3 PENGASIH. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
13604224013 - FIKI SA'ADAH -PJSD - SDN 3 PENGASIH.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan(PPL) telah dilaksanakan oleh mahasiswa di SDN 3 Pengasih pada tanggal 15 Juli sampai 15 September 2016. Kelompok PPL di lokasi tersebut beranggotakan 10 mahasiswa yang terdiri dari 2 prodi yaitu PGSD (FIP) dan PGSD Penjas (FIK). Penempatan PPL di SDN 3 Pengasih diharapkan menjadikan mahasiswa sebagai tenaga pengajar yang memiliki tanggungjawab tinggi. Sebelum pelaksanaan PPL, terdapat beberapa persiapan yang harus dilakukan, antara lain: pembelajaran mikro, observasi, dan pembekalan PPL. Tujuan dari Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah memberikan pengalaman kepada mahasiswa untuk mengenal secara langsung cara mengajar di sekolah. Kegiatan yang telah dilakukan antara lain : penyusunan RPP, pembuatan media, praktik mengajar, penyusunan alat evaluasi, dan kegiatan lain yang diselenggaran oleh sekolah. Program kegiatan PPL secara keseluruhan terlaksana dengan baik. Hal ini berkat bimbingan dari guru pembimbing dan dosen pembimbing lapangan. Peran peserta didik yang kooperatif juga menunjang lancarnya kegiatan belajar, mengajar. Pihak sekolah pun memberikan fasilitas yang memadai untuk memperlancar kegiatan belajar mengajar. Dan masih banyak pihak lain yang selalu mendukung terlaksananya program PPL. Hasilnya mahasiswa mampu melaksanakan program PPL dengan baik dan mendapat pengalaman mengajar yang berharga di sekolah.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: PPL, SDN 3 Pengasih, Program
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 07 Jul 2017 06:00
Last Modified: 01 Oct 2019 11:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50564

Actions (login required)

View Item View Item