LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMA NEGERI 2 PURWOREJO

ANING PURITA SARI, ANING PURITA SARI (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMA NEGERI 2 PURWOREJO. Laporan PPL.

[img]
Preview
Text
ANING 13202241010 LAPORAN PPL.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Praktek Pengalaman Lapangan merupakan wahana bagi mahasiswa untuk melatih diri dan menambah pengalaman dalam bidang pembelajaran dan manajerial di sekolah. PPL bertujuan untuk melatih mahasiswa agar memiliki pengalaman nyata tentang proses belajar mengajar dan diharapkan dengan PPL ini dapat menjadi bekal bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri sebagai tenaga pendidikan yang profesional. Salah satu lokasi yang menjadi sasaran tempat pelaksanaan program PPL pada semester khusus tahun 2016 ini adalah di lingkungan masyarakat sekolah, yaitu masyarakat SMA Negeri 2 Purworejo khususnya seluruh siswa SMA Negeri 2 Purworejo. Kegiatan PPL ini dilaksanakan pada tanggal 18 Juli sampai 15 September 2016. Sedangkan mata pelajaran yang diampu praktikan adalah Bahasa Inggris kelas X MIPA 2 dan X MIPA 4 yang dilaksanakan pada hari Senin dan Kamis. Kurang lebih dua bulan di sekolah, mahasiswa praktikan memperoleh pengalaman yang belum pernah diperoleh di bangku perkuliahan, terutama dalam mengajar di kelas, tindakan kelas, baik saat teori maupun praktikum. Dalam pelaksanaan program tersebut, tidak pernah lepas dari hambatan-hambatan. Akan tetapi, dengan adanya semangat dan motivasi dari guru pembimbing lapangan dan guru lain, dosen pembimbing lapangan, teman-teman satu tim UNY dan UMP dan berkat kerjasama yang baik maka segala hambatan dapat teratasi dengan mudah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Keyword : PPL UNY, Pendidikan Bahasa Inggris, SMA N 2 Purworejo
Subjects: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP UNY
Date Deposited: 06 Jul 2017 04:00
Last Modified: 06 Jul 2017 04:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50475

Actions (login required)

View Item View Item