Yabes Yuniawan Sagrim, Yabes Yuniawan Sagrim (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
Laporan PPL Yabes Yuniawan s 13208241009.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Program PPL/ Magang III merupakan program kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan ( PPL ) / Magang III yang bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa untuk melakukan pembelajaran di sekolah. Selain itu kegiatan PPL merupakan wahana bagi penulis selaku mahasiswa PPL untuk mengabdikan dan mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh di bangku kuliah ke dalam dunia pendidikan. Penulis melaksanakan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan ( PPL ) di SMP Negeri 7 Magelang yang sebelumnya telah ditunjuk menjadi lokasi PPL pada tahun 2016. Kegiatan PPL di SMP Negeri 7 Magelang dilaksanakan selama 2 bulan mulai tanggal 15 Juli sampai dengan 15 September 2016. Sebelum kegiatan PPL dilaksanakan, mahasiswa melakukan observasi sekolah guna untuk mengetahui kondisi fisik maupun non fisik sekolah. Sehingga mahasiswa dapat memiliki gambaran awal untuk menyusun program PPL yang akan dilaksanakan. Kegiatan PPL tersebut terdiri dari PPL terbimbing, PPL mandiri. Dengan perencanaan yang sesuai dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ( RPP ) yang telah dibuat oleh penulis sebelum pelaksanaan praktik mengajar. Hasil dari pelaksanaan PPL di SMP Negeri 7 Magelang terdiri atas PPL terbimbing yang terlaksana sebanyak 1 kali, dan mengajar mandiri sebanyak 27 kali. Dalam pelaksanaan kegiatan PPL yang penulis laksanakan ada yang menemui hambatan dan yang tidak.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : PPL, program PPL, hasil PPL |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 05 Jul 2017 09:00 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:43 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50432 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |