LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)

Aisyah Ulayya, Aisyah Ulayya (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
AISYAH ULAYYA_13513244016.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta yang salah satunya berlokasi di SMK Negeri 4 Surakarta telah dilaksanakan oleh mahasiswa pada tanggal 18 Juli sampai dengan 19 September 2016. Kelompok PPL di lokasi ini terdiri dari 6 mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Teknik Busana dan 6 mahasiswi dari Program Studi Pendidikan Boga. Tujuan diadakannya Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah untuk memberikan pengalaman bagi mahasiswa tentang dunia pendidikan secara nyata sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi tenaga pendidik yang profesional di bidangnya. Kegiatan praktik mengajar dimulai pada tanggal 18 Juali 2016 dengan mengampu mata pelajaran Pembuatan Pola. Praktik Pengajaran dilakukan di kelas XI Busana 1 dan XI Busana 2 dengan total 13 kali tatap muka. Kegiatan PPL yang dilaksanakan meliputi praktek mengajar, pembuatan soal evaluasi, pembuatan media dan pembuatan RPP serta kegiatan lainnya. Dalam Pembuatan RPP mahasiswa mendapat bimbingan dan arahan secara langsung dari guru pembimbing lapangan, mulai dari pembuatan sampai dengan pelaksanaan RPP. Selama kegiatan belajar mengajar berlangsung di kelas, mahasiswa PPL tidak lepas dari pengawasan dan bimbingan guru pembimbing dikarenakan kebijakan dari sekolah mengharuskan mahasiswa PPL didampingi oleh guru pembimbing. Setelah pelaksanaan RPP selesai, guru pembimbing mengevaluasi pelaksanaan RPP di kelas dan memberikan masukan-masukan untuk pelaksanaan RPP selanjutnya.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: PPL, Mocro Teaching, kurikulum 2013, SMKN 4 Surakarta
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Jul 2017 07:28
Last Modified: 01 Oct 2019 11:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50249

Actions (login required)

View Item View Item