LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN

Intan Setyaningrum, Intan Setyaningrum (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
INTAN SETYANINGRUM 13416241006 P IPS.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Praktek Pengalaman Lapangan ( PPL) merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk dapat mempraktekan ilmu yang bersifat teoritis selam perkuliahan. Ilmu-ilmu yang telah didapat selama perkuliahan, dipraktekkan secara nyata dilapangan. Tujuan utma PPL, yakni memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkann berbagai pengalaman mengenai proses pembelajaran dan kegiatan dalam lingkungan sekolah yang digunakan sebagai bekal menjadi tenaga pendidik yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan yang digunakan sebagai tenaga pendidik. Kegiatan PPL dilaksanakn oleh mahasiswa kependidikan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di sekolah-sekolah pilihan. Salah satu sekolah yang digunakan untuk kegiatan PPL yakni SMP Negeri 2 Yogyakarta, yang dilaksanakan mulai dari 15 Juli sampai dengan tanggal 15 September 2016. Kegiatan PPL ini dilaksanakan dengan kegiatan mengajar di kelas selama kegiatan pembelajaran di sekolah tersebut sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Pengajaran didalam kelas, akan dibimbing oleh guru pembimbing mata pelajaran sesuai bidang studi mahasiswa. Pembimbingan dilakukan pada saat dikelas maupun pada saat sebelum pembelajaran dilakukan. Untuk kelas yang diajar juga disesuaikan dengan kelas guru pembimbing mata pelajaran.Adanya kegiatan PPL ini, praktikan mendapat bekal pengalaman dan gambaran nyata tentang kegiatan dalam duni pendidikan khususnya di sekolah. Dengan adanya kegiatan PPL, diharapkan dapat tercipta tenaga pendidik yang profesional dan berkualitas.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Jul 2017 04:13
Last Modified: 01 Oct 2019 11:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50238

Actions (login required)

View Item View Item