LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN

Ahmad Fauzan Amin, Ahmad Fauzan Amin (2016) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
PJKR-AHMAD FAUZAN AMIN-13601244063.pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

Kegiatan PPL UNY Tahun 2016 adalah salah satu langkah yang dapat memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan kemampuan mengajar baik secara akademis maupun praktis terutama dalam dunia pendidikan. Kegiatan PPL ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran di SMP Negeri 9 Yogyakarta dengan tujuan memberikan hasil yang maksimal. Pada kesempatan PPL yang dilaksanakan dari tanggal 15 Juli sampai dengan 15 September 2016 ini mahasiswa mencoba merancang serangkaian program kerja yang berhubungan dengan kompetensi yang mahasiswa miliki. Program PPL yang mahasiswa laksanakan mendapat tanggapan positif dari pihak sekolah. Selanjutnya mahasiswa mendapat kesempatan untuk mengajar di kelas VII, VIII, IX . Di dalam mengajar mahasiswa memberi pembelajaran yang pada dasarnya banyak di luar kelas, agar peserta didik tidak bosan menerima materi yang diberikan. Untuk pengambilan nilai pembelajaran praktek pengambilan nilai dilakukan dengan unjuk kerja siswa. Dengan adanya kerjasama yang baik dengan pihak sekolah dan guru pembimbing, berbagai permasalahan yang ada dapat mahasiswa atasi dengan baik. Kegiatan PPL ini memberikan manfaat yang sangat besar karena mahasiswa dapat merasakan secara langsung kegiatan pembelajaran di kelas dan kegiatan lainnya yang berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar. Namun hal yang paling penting dengan PPL ini, mahasiswa praktikan memperolah pengalaman yang berharga, yang terkait dengan hubungan kekeluargaan yang sudah terjalin dengan para siswa.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : PPL,Penjasorkes,SMP Negeri 9 Yogyakarta
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Jul 2017 03:32
Last Modified: 01 Oct 2019 11:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50229

Actions (login required)

View Item View Item