LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)

Destya Amalia Putri, Destya Amalia Putri LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL). Laporan PPL.

[img]
Preview
Text
PKNH_WIWIN PUJI ASTUTI_13401241010.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan suatu program kegiatan latihan kependidikan yang tujuannya adalah mengembangkan kompetensi mengajar mahasiswa sebagai calon guru/pendidik atau tenaga kependidikan. PPL memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk menerapkan dan mengembangkan ilmu serta keterampilan yang dimiliki dalam kegiatan pembelajaran. Pelaksanaan kegiatan PPL di laksanakan di SMPN 2 Tempel, yang berlokasi di Jalan Balangan-Tempel, Barongan, Banyurejo, Tempel, Sleman, D.I. Yogyakarta. Kegiatan PPL ini berlangsung selama 8 minggu, terhitung dari tanggal 15 Juli sampai tanggal 15 September 2016. Dalam pelaksanaanya, berbagai program kegiatan PPL telah berhasil dilaksanakan, kegiatan tersebut diantaranya praktik mengajar, piket guru, konsultasi dengan guru pembimbing, pendampingan mengajar, menyusun dan mengoreksi soal, tugas dan ulangan harian, konsultasi dengan DPL PPL, pembuatan laporan PPL, dan upacara bendera. Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan membawa manfaat bagi mahasiswa PPL, manfaat itu diantaranya memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang pembelajaran di sekolah dalam rangka melatih dan mengembangkan kompetensi keguruan atau kependidikan. Selain itu, PPL juga bermanfaat dalam memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengenal, mempelajari dan menghayati permasalahan sekolah serta untuk menerapkan berbagai ilmu pengetahuan yang dikuasainya secara interdisipliner ke dalam pembelajaran di sekolah. Sehingga melalui kegiatan PPL tersebut, mahasiswa dapat mengembangkan berbagai kompetensi yang dimilikinya

Item Type: Article
Subjects: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP UNY
Date Deposited: 22 Jun 2017 04:05
Last Modified: 22 Jun 2017 04:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50189

Actions (login required)

View Item View Item