LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SD NEGERI LEMPUYANGAN 1

ARSYA DWI TARANA, ARSYA DWI TARANA (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SD NEGERI LEMPUYANGAN 1. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
8. ARSYA DWI TARANA_NIM 13108241161_LAPORAN INDIVIDU_PPL_A040_UNY.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pengajaran Praktik Lapangan (PPL) adalah salah satu kegiatan yang termasuk dalam salah satu mata kuliah yang ada pada program studi pendidikan yang dilaksanakan oleh mahasiswa sebagai salah satu syarat menyelesaikan tugas akhir untuk mendapatkan gelar sarjana di Universitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan PPL yang masih berada dalam arahan kampus, menjunjung tinggi nilai-nilai pendidikan, pengajaran, dan pengabdian masyarakat yang terdapat pada Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan PPL dilaksanakan di SD Negeri Lempuyangan 1 Yogyakarta. Sekolah ini merupakan salah satu lembaga pendidikan atau sekolah yang ditempatkan untuk melaksnakan program PPL. Program observasi yang dilaksanakan dalam rangka pemenuhan data kegiatan sekolah, dilaksanakan sebelum kegiatan PPL berlangsung dan kegiatan observasi dalam kelas dilaksanakan setiap sebelum melaksanaka proses pengajaran. Program kerja yang disusun oleh kelompok PPL berdasarkan hasil observasi adalah penyusunan RPP, meliputi media pembelajaran, pengadaan stiker yang dibutuhkan di setiap lokasi atau ruangan, pengajaran terbimbing dan mandiri, perayaan HUT RI di sekolah dan program penyelesaian administrasi atau pelayanan perpustakaan. Dan program kerja ini berkaitan dengan visi misi SD Negeri Lempuyangan 1 sehingga dalam berjalannya program kerja tidak terjadi penyimpangan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, SD Negeri Lempuyangan 1 Yogyakarta, Program
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 20 Jun 2017 08:11
Last Modified: 01 Oct 2019 11:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50085

Actions (login required)

View Item View Item