LAPORAN PELAKSANAAN PPL PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN 2 DINAS PENDIDIKAN KOTA YOGYAKARTA BIDANG PENDIDIKAN DASAR DAN TK

Eruin Endaryanta, Eruin Endaryanta (2016) LAPORAN PELAKSANAAN PPL PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN 2 DINAS PENDIDIKAN KOTA YOGYAKARTA BIDANG PENDIDIKAN DASAR DAN TK. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
13110241062 - Eruin Endaryanta.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan atau yang disebut dengan PPL adalah bagian tak terpisahkan dari sistem perkuliahan di Universitas Negeri Yogyakarta. Program yang berada di bawah kendali Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta (LPPMP UNY) ini bertujuan memberikan pengalaman nyata kepada mahasiswa untuk terjun ke dunia kerja yang sesuai dengan keilmuannya. Diharapkan dari program ini, mahasiswa dapat menerapkan keilmuannya dalam dunia kerja. Pada pelaksanaan PPL tahun ini, penulis ditempaTaman Kanak-Kanakan di Bidang Pendidikan Dasar dan Taman Kanak-Kanak Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. Di bidang yang terdiri dari tiga sie (Kurikulum, Manajemen Sekolah dan Pengembangan Pendidik) ini penulis berusaha untuk mengikuti berbagai program yang ada. Selain program yang berkaitan dengan keilmuan prodi Kebijakan Pendidikan seperti Pelaksanaan Lomba KIR, namun juga program atau kegiatan kebidangan seperti administrasi data maupun surat. Beberapa program yang telah diikuti oleh penulis selama menjalani masa PPL ini antara lain : Lomba KIR SMP, Professor Goes To School dan Penguatan Kelembagaan Unit Pelayanan Disabilitas. Selain itu, penulis juga telah mengikuti kegiatan seperti rekapitulasi BOS dan pelayanan surat mutasi siswa.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Keyword : PPL, Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Bidang Pendidikan Dasar
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 15 Jun 2017 02:59
Last Modified: 01 Oct 2019 11:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49845

Actions (login required)

View Item View Item