Laporan Individu Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Bidang Pendidikan Luar Biasa dan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY

Zaky Yulian Tri Laksono, Zaky Yulian Tri Laksono (2016) Laporan Individu Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Bidang Pendidikan Luar Biasa dan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak Zaky bener.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Catatan Mingguan-Zaky.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
MATRIKS PPL zaky.pdf

Download (24kB) | Preview

Abstract

Program Pengalaman Lapangan (PPL) adalah bentuk pendidikan dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melakukan praktik pelatihan dan pengalaman sesuai dengan Program Studi yang diampunya. Kegiatan ini bersifat kerja nyata di sebuah instansi pendidikan untuk dapat ikut serta menjadi bagian dalam instansi tersebut. Program ini bertujuan agar mahasiswa mampu mengaplikasikan ilmu yang sudah diperolehnya selama di bangku perkuliahan ke dalam kehidupan di dunia kerja. Dari kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan lulusan dari Universitas Negeri Yogyakarta mampu menjadi calon-calon tenaga kependidikan maupun tenaga pendidik yang berkompeten. Kegiatan ini dilaksanakan di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil dari kegiatan ini adalah penulis ditempatkan di Seksi Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar Bidang Pendidikan Luar Biasa dan Pendidikan Dasar. Penulis telah mengikuti berbagai program yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga baik itu program Kepala Seksi, Kepala Bidang, maupun program dari Kepala Dinas. Banyak pengalaman dan ilmu yang diperoleh penulis terutama dalam program Bimtek Pengembangan Kompetensi Soft Skill yang dilaksanakan oleh Seksi Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar. Dari ikut sertanya penulis dalam program tersebut maka sekaligus penulis memperoleh data yang penulis gunakan untuk penelitian “Implementasi Program Pengembangan Kompetensi Soft Skill Guru Sekolah Dasar se- Daerah Istimewa Yogyakarta”. Penelitian yang dilakukan di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya di Seksi Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar Bidang Pendidikan Luar Biasa dan Pendidikan Dasar membuat penulis lebih mengetahui keadaan pendidikan di jenjang Sekolah Dasar di Daerah Istimewa Yogyakarta, terlebih khususnya dalam konteks tenaga pendidiknya.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Program Pengalaman Lapangan (PPL), Implementasi, dan Soft Skill
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 14 Jun 2017 02:28
Last Modified: 01 Oct 2019 11:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49781

Actions (login required)

View Item View Item