HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN KKPI MENGGUNAKAN PAPER BASED TEST DAN TIMER SLIDE BASED TEST SISWA KELAS XI MULTIMEDIA SMK NEGERI 1 GODEAN

Anisa, Anisa Hayu Imamah (2017) HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN KKPI MENGGUNAKAN PAPER BASED TEST DAN TIMER SLIDE BASED TEST SISWA KELAS XI MULTIMEDIA SMK NEGERI 1 GODEAN. S1 thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
TAS_Anisa Hayu Imamah_12520244007.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar mata pelajaran KKPI menggunakan paper based test dan timer slide based test kelas XI Multimedia SMK Negeri 1 Godean. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MM 1 yang berjumlah 32 siswa dan XI MM 2 yang berjumlah 32 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen tes. Instrumen tes diujikan pada 20 siswa kelas XI Jurusan Multimedia. Uji validitas instrumen menggunakan expert judgement dan rumus product moment, sedangkan uji reliabilitas instrumen menggunakan rumus alpha cronbach. Teknik analisis data yang digunakan adalah paired sample t-test yang sebelumnya dilakukan tes dengan instrumen penilaian paper based test pada kelas XI MM 2 yang berjumlah 32 siswa dan tes dengan timer slide based test pada kelas XI MM 1 yang berjumlah 32 siswa. Berdasarkan hasil penelitian hasil paired sample t-test diperoleh thitung > ttabel (1,724 > 1,694) serta nilai signifikansi adalah 0,095 > α (0,05), dengan demikian H0 diterima dan Ha ditolak. Ini menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan hasil belajar menggunakan instrumen penilaian paper based test maupun timer slide based test kelas XI Multimedia SMK Negeri 1 Godean. Kata kunci : komparatif, hasil belajar, paper based test, timer slide based test

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Elektro
Divisions: Fakultas Teknik > Jurusan Teknik Elektronika > Pendidikan Teknik Informatika
Depositing User: Perpustakaan FT UNY
Date Deposited: 27 Mar 2017 01:39
Last Modified: 27 Mar 2017 01:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/48286

Actions (login required)

View Item View Item