LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Periode 15 Juli s.d 15 September 2016 SMK N 1 SEDAYU Alamat: Pos Kemusuk, Sedayu, Argomulyo, Bantul, Yogyakarta 55753

Wening Kresnawati, Wening Kresnawati (2016) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Periode 15 Juli s.d 15 September 2016 SMK N 1 SEDAYU Alamat: Pos Kemusuk, Sedayu, Argomulyo, Bantul, Yogyakarta 55753. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
[Laporan PPL] Wening 13209241045.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan program yang dilaksanakan di sekolah untuk mahasiswa dalam jangka waktu tertentu. Kegiatan PPL yang di sekolah menjadi sarana mahasiswa untuk mengasah kompetensi guru. Mahasiswa diharapkan mampu membagi pengalaman serta ilmu yang didapat selama perkuliahan dalam proses pembelajaran untuk meningkatkan kompetensi profesional dan pedagogik. Pelayanan untuk warga sekolah sebagai sarana berlatih dan berbagi ilmu teori dan praktik memberikan rantai timbal balik kepada mahasiswa dan sekolah agar semakin berkualitas. Dalam pelaksanaannya, mahasiswa belajar dalam menguasai suatu keadaan kelas yang mengasah kompetensi sosial dan kepribadian. Keluaran yang diharapakan setelah dilaksanakan PPL yaitu kualitas kompetensi mahasiswa sebagai calon guru meningkat, wawasan semakin luas dan kontribusi mahasiswa di bidang pendidikan tercapai dengan baik. Pelaksanaan PPL semester khusus dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2016 s.d 15 September 2016 di SMK N 1 Sedayu yang beralamat di Pos Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul, DIY. Mata pelajaran yang diampu adalah seni budaya, khususnya sen tari. Alokasi waktu mengajar per kelas untuk mata pelajaran seni budaya adalah 2 jam per minggu. Kelas yang diampu antara lain kelas Teknik Jaringan Komputer, Kelas Teknik Gambar Bangunan, dan Kelas Teknik Pengelasan. Proses pembelajaran selama kegiatan PPL memberikan pengalaman dan pembelajaran bagi mahasiswa agar mampu mentransfer ilmu teori maupun praktik kepada peserta didik.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, SMK Negeri 1 Sedayu, Seni budaya, tari
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 27 Feb 2017 03:47
Last Modified: 01 Oct 2019 11:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47479

Actions (login required)

View Item View Item