LAPORAN KEGIATAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SKB) BANTUL KABUPATEN BANTUL Jl. Imogiri Barat Km. 7, Sewon, Bantul, Yogyakarta

Jamilatun Hani’ah, Jamilatun Hani’ah (2016) LAPORAN KEGIATAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SKB) BANTUL KABUPATEN BANTUL Jl. Imogiri Barat Km. 7, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Jamilatun Haniah.pdf

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DOKUMENTASI.pdf

Download (728kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RPP 1 Sosiologi.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RPP 1 IPS.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
materi kedua Geografi.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
materi pertama geografi.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RPP Geografi.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RPP Menjahit.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Struktur, diferensiasi, dan stratifikasi sosial.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RPP Geografi.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RPP 2 Sosiologi.pdf

Download (33kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Semester khusus disiapkan dalam rangka mengembangkan kompetensi mahasiswa melalui pengalaman nyata di lembaga, sekolah atau dunia kerja lainnya, UNY memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menerapkan atau mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan selama perkuliahan didunia kerja, dan juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menambah pengalaman langsung dilapangan, agar mahasiswa memiliki bekal dan pengalaman kelak ketika memasuki dunia kerja PPL semester khusus ini dilaksanakan mulai tanggal 15 Juli hingga 15 September 2016. Wilayah pelaksanaan PPL yaitu di SKB Bantul Kabupaten Bantul yang berada di Jalan Imogiri Barat KM 7 Bangunharjo, Sewon, Bantul.. PPL yang ditempatkan di SKB Bantul Kabupaten Bantul sebanyak 15 mahasiswa yang terdiri dari 4 laki-laki dan 11 perempuan. Kelimabelas mahasiswa tersebut memiliki kesempatan yang sama di SKB Bantul yaitu delapan kali kesempatan mengajar. Selain mengajar mahasiswa juga memiliki kesempatan untuk membantu kegiatan atau program-program lain yang dilaksankan SKB Bantul Kabupaten Bantul, delapan kali kesempatan mengajar tersebut mahasiswa dapat memilih diantaranya mengajar PAUD (TPA, KB dan TK) mengajar kesetaraan paket A, paket B, paket C, keterampilan menjahit, keterampilan komputer, keterampilan memasak, keterampilan hantaran, keterampilan tata busana, keterampilan tata rias, TBM dan parenting. Semua program yang akan dilaksanakan mahasiswa PPL merupakan program individu, program-program yang akan dilaksanakan sesuai matrik diantaranya mengajar keseteraan paket c kelas XI mata pelajaran Sosiologi dua kali mengajar di Singosaren, mengajar kesetaraan paket c kelas XI mata pelajaran Geografi dua kali mengajar di Singosaren, mengajar kesetaraan paket b kelas IX mata pelajaran IPS dua kali mengajar di SKB Bantul Kabupaten Bantul, mengajar PAUD Kelompok Bermain Prima Sanggar SKB Bantul Kabupaten Bantul satu kali mengajar, dan mengajar kursus menjahit membuat bros dari kain perca satu kali mengajar. Program yang telah direncanakan adalah serangkaian program mahasiswa PPL. Harapan kami, apa yang telah kami laksanakan dalam kegiatan PPL ini dapat bermanfaat bagi lembaga yang bersangkutan, bagi masyarakat dan bagi mahasiswa PPL itu sendiri. Kedepannya semoga pengalaman yang telah kami dapatkan di lembaga dapat kami terapkan kelak didunia kerja dan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bagi kami sendiri.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, SKB Bantul, Program-program PPL
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 22 Feb 2017 03:07
Last Modified: 01 Oct 2019 11:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47357

Actions (login required)

View Item View Item