LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)UNY 2016 SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SKB) BANTUL PERIODE 15 JULI–15 SEPTEMBER 2016 SKB BANTUL KAB. BANTUL Jl. Imogiri Barat Km. 7, Sewon, Bantul, Yogyakarta

Sutiyah, Sutiyah (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)UNY 2016 SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SKB) BANTUL PERIODE 15 JULI–15 SEPTEMBER 2016 SKB BANTUL KAB. BANTUL Jl. Imogiri Barat Km. 7, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
sutiyah_ PLS_ 13102241046.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan ( PPL ) disiapkan dalam rangka mengembangkan kompetensi mahasiswa antara lain kompetensi pedagogik, kompetesni kepribadian, kompetensi sosial serta kompetensi profesional.Melalui Program PPL ini mahasiswa dapat belajar secara langsung di Lembaga Pendidikan. PPL PLS 2016 dilaksanakan di SKB Bantul Kab. Bantul yang beralamat di Jalan Imogiri Barat Km 7. Jumlah mahasiswa yang melaksanakan PPL di SKB Bantul Kab. Bantul sebanyak 15 mahasiswa yang terdiri dari 11 mahasiswi dan 4 mahasiswa. Sebelum melaksanakan PPL tersebut ada persiapan yang dilakukan diantaranya persiapan di kampus dan persiapan di lapangan. Persiapan di kampus dilakukan dengan pembelajaran micro teaching, sementara persiapan di lapangan yaitu observasi dan penyusunan program. Program PPL terdiri dari Penyusunan Program, Admnistrasi Lembaga/ Program, Program Mengajar, Program Non Mengajar, Program Tambahan, Kegiatan Insidental serta penyusunan Laporan. Pada Program Mengajar yang dilaksanakan antara lain: 1 ) Mengajar Program Kesetaraan Paket C sebanyak 6 kali, 2 ) Mengajar Program Kesetaran Paket B sebanyak 3 kali, dan 3) Mengajar PAUD ( KB ) sebanyak 1 kali. Program yang telah direncanakan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa sebagai calon tenaga kependidikan yang berkualitas.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Pelaksanaan PPL, Tenaga Kependidikan
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 22 Feb 2017 02:40
Last Modified: 01 Oct 2019 11:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47354

Actions (login required)

View Item View Item