EFEKTIVITAS PEMBINAAN TK/PAUD MELALUI PENDATAAN PRESTASI DI BIDANG PENDIDIKAN NON-FORMAL DINAS PENDIDIKAN MENENGAH & NONFORMAL KABUPATEN BANTUL

Priyonggo, Bagus Budi (2016) EFEKTIVITAS PEMBINAAN TK/PAUD MELALUI PENDATAAN PRESTASI DI BIDANG PENDIDIKAN NON-FORMAL DINAS PENDIDIKAN MENENGAH & NONFORMAL KABUPATEN BANTUL. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
13101241061 BAGUS BUDI P.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Bidang Pendidikan Non Formal merupakan salah satu bidang di Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal Kabupaten Bantul yang mempunyai tugas dan fungsi pokok terkait dengan penyusunan rencana kegiatan, penyiapan bahan kerja, hingga penyelenggaraan pengumpulan data serta informasi yang berkaitan dengan Pendidikan Non Formal. Program Pendataan Prestasi ini dilatarbelakangi oleh belum adanya data terbaru dari lembaga TK mulai tahun 2014 sampai 2016 terkait prestasi yang sudah diperoleh. Pendataan prestasi ini berguna untuk melihat efektivitas pembinaan yang diberikan oleh dinas kepada TK. Program ini dilaksanakan dengan aplikasi komputer yaitu Microsoft Office Excel yang berguna sebagai pengolah data prestasi dan database. Dalam pelaksanaan pembuatan database melalui proses pembuatan format database, pengumpulan data, input data ke dalam format database, evaluasi atau pengecekan kelengkapan dan validitas data, pengolahan data ke dalam fungsi database atau sesuai keperluan pengolahan data, melakukan evaluasi melalui penyajian hasil program database. Hasil dari program ini adalah 1 file excel terkait dengan data prestasi yang sudah diolah serta grafik prestasi dari tahun 2014-2016. Berdasarkan hasil yang didapat dari PPL II, dapat dikatakan tingkat ketercapaian program utama dan tambahan mecapai 90% berhasil, namun untuk tingkat keterlaksanaan program utama baru mencapai 75%.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information: Dr. Setya Raharja, M.Pd (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Pendataan, Prestasi
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 21 Feb 2017 08:51
Last Modified: 01 Oct 2019 11:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47322

Actions (login required)

View Item View Item