PENDATAAN ANAK PUTUS SEKOLAH JENJANG SEKOLAH MENENGAH ATAS DI BIDANG PENDIDIKAN MENENGAH ATAS DINAS PENDIDIKAN MENENENGAH DAN NON FORMAL KABUPATEN BANTUL

Putri, Tiara Rizki Novinda (2016) PENDATAAN ANAK PUTUS SEKOLAH JENJANG SEKOLAH MENENGAH ATAS DI BIDANG PENDIDIKAN MENENGAH ATAS DINAS PENDIDIKAN MENENENGAH DAN NON FORMAL KABUPATEN BANTUL. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
13101241008 TIARA RIZKI N P.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Program ini dilatarbelakangi oleh masih banyaknya fenomena anak putus sekolah jenjang SMA di Kabupaten Bantul, fenomena putus sekolah tersebut juga diikuti dengan tidak adanya keterangan jelas penyebab anak atau siswa mengalami putus sekolah, data anak putus sekolah dibutuhkan guna sebagai bahan evaluasi pelaksanaan pendidikan jenjang SMA yang di naungi oleh bidang Pendidikan Menengah Atas Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal Kabupaten Bantul, yang kemudian dengan adanya data anak putus sekolah dapat dijadikan sebagai pedoman pengambilan kebijakan terhadap pendidikan dan juga dalam meningkatkan angka pastisipasi sekoah. Pelaksanaan program ini dilakukan dengan aplikasi komputer yaitu Microsoft Office Excel dan Microsoft Office Word. Microsoft Office Excel sebagai pengolah jumlah data anak putus sekolah jenjang SMA di Kabupaten Bantul Tahun Pelajaran 2015/2016. Sedangkan Microsoft Office Word digunakan sebagai tempat laporan hasil pendataan anak putus sekolah jenjang SMA di Kabupaten Bantul Tahun Pelajaran 2015/2016. Hasil dari program ini adalah 1 file excel yang menghitung data dan jumlah anak putus sekolah, 1 file word untuk hasil laporan data anak putus sekolah. Dengan hasil akhir keterlaksanaan 100% dan keberhasilan 100%. Program ini diharapkan dapat digunakan agar dapat memperingan pekerjaan di Subbag Pendidikan Menengah Atas Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal Kab. Bantul untuk dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi dan pengabilan keputusan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information: Dr. Setya Raharja, M.Pd (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Siswa, SMA, Putus Sekolah
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 21 Feb 2017 08:22
Last Modified: 01 Oct 2019 11:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47313

Actions (login required)

View Item View Item