LAPORAN PPL II LOKASI DI SLB B KARNNAMANOHARA YOGYAKARTA Jalan Pandean 2, Gang Wulung, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta

Rohmawati Sholeha, Rohmawati Sholeha (2016) LAPORAN PPL II LOKASI DI SLB B KARNNAMANOHARA YOGYAKARTA Jalan Pandean 2, Gang Wulung, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ROHMAWATI SHOLEHA - (13103241017).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan adalah suatu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman belajar secara langsung di lapangan kerja pada mahasiswa. Program PPL ( Praktek Pengalaman Lapangan) memiliki tujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa sebagai calon tenaga kependidikan (guru). Kegiatan PPL dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2016 sampai dengan 15 September 2016 di SLB B Karnamanohara, Sleman, Yogyakarta. Program PPL direncanakan dan dilaksanakan secara individu dan juga kelompok. Program yang telah dilaksanakan berdasarkan hasil pelaksanaan yaitu Pelatihan Metode Maternal Reflektif, Praktik Lapangan secara terbimbing sebanyak 10 kali pertemuan, Praktik mengajar mandiri sebanyak 2 kali pertemuan, Pembuatan RPP, Pendampingan Latihan Karate, Pendampingan Angklung, Pendampingan Pramuka, Pelatihan Menari, serta Penarikan mahasiswa PPL dan Pentas Seni. Sedangkan program insidental yang telah terlaksana yaitu koordinasi Praktik Mengajar, Halal bihalal atau Syawalan, Piket Sekolah dan Upacara 17 Agustus. Total jam pelaksanaan praktik pengalaman lapangan yaitu 317 jam. Seluruh program telah terlaksana dengan baik dan lancar karena dukungan dari seluruh warga sekolah.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Program, Pelaksanaan.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 08 Feb 2017 02:26
Last Modified: 01 Oct 2019 11:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46952

Actions (login required)

View Item View Item