LAPORAN PRATEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA SLB B KARNNAMANOHARA Alamat: Jl. Pandean Gang. Pringwulung, Depok, Sleman, Yogyakarta

IIN DWININGSIH, IIN DWININGSIH (2016) LAPORAN PRATEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA SLB B KARNNAMANOHARA Alamat: Jl. Pandean Gang. Pringwulung, Depok, Sleman, Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
IIN DWININGSIH - (13103241003).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Praktek Pelaksanaan Lapangan (PPL) merupakan kegiatan yang betujuan untuk mengasah kemampuan mahasiswa dan keterampilan dalam melakukan kegiatan praktek belajar mengajar. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman nyata kepada mahasiswa tentang kompetensi apa saja yang harus dimiliki oleh calon pendidik. Kegiatan PPL dilaksanakan pada tanggal 15 Juli s.d 29 Juli 2016 dilanjutkan tanggal 30 Agustus – 16 September 2016. . Kegiatan PPL yang diselenggarakan berdasarkan pada hasil observasi yang sudah dilaksanakan, dan disesuaikan dengan kebutuhan sekolah yang menyelenggarakan kegiatan pendidikan. Sebelum pelaksanaan PPL dimulai, mahasiswa terlebih dahulu melakukan observasi untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penyusunan program kerja. Data tersebut berkaitan dengan kondisi sekolah berupa sarana prasarana, kegiatan pembelajaran, serta potensi yang ada di SLB B Karnamanohara. Pelaksanaan observasi yakni selama 1 semester, dengan alokasi waktu 2 kali dalam satu minggu. Berdasarkan data yang diperoleh, mahasiswa merencanakan beberapa program yang dilaksanakan selama PPL. Program PPL yang bersifat kurikuler yakni meliputi kegiatan praktik mengajar yang dilaksanakan sebanyak 6 kali dalam satu kelas dengan 5 mata pelajaran yang sama dan 1 mata pelajaran yang berbeda. Selain itu, pelaksanaan PPL ini mampu memberikan pengalaman kepada mahasiswa berkaitan dengan proses pendidikan dan pembelajaran di SLB B Karnamanohara. Keseluruhan program telah terlaksana dengan baik dan lancar dengan dukungan seluruh warga sekolah.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, SLB B Karnamanohara
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 08 Feb 2017 01:57
Last Modified: 01 Oct 2019 11:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46947

Actions (login required)

View Item View Item