LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA LOKASI SMP NEGERI 1 NGEMPLAK Alamat : Jl. Besi Jangkang, Widodomartani, Ngemplak, Sleman

Erfan Nugroho, Erfan Nugroho (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA LOKASI SMP NEGERI 1 NGEMPLAK Alamat : Jl. Besi Jangkang, Widodomartani, Ngemplak, Sleman. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN PPL ERFAN NUGROHO.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan suatu sarana bagi mahasiswa UNY untuk dapat mengaplikasikan ilmu secara langsung yang telah diperoleh di bangku kuliah dengan program studi atau konsentrasi masing-masing program. Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) akan menjadikan mahasiswa untuk dapat mendalami proses pemberian ilmu Pendidikan Jasmani olahraga dan Kesehatan (PJOK) secara langsung, menumbuhkan rasa tanggung jawab dan profesionalisme yang tinggi sebagai calon guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. Keberhasilan proses pembelajaran dan pengajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan tergantung kepada unsur utama (guru, murid, orang tua dan perangkat sekolah) ditunjang dengan sarana dan prasarana pendukung. Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dilaksanakan di SMP Negeri 1 Ngemplak, tepatnya di Jangkang, Widodomartani dimulai pada tanggal 15 Juli 2016 dan diakhiri pada tanggal 15 September 2016. Kelompok PPL di lokasi ini terdiri dari 12 mahasiswa dari program studi PJKR, pendidikan matematika, pendidikan bahasa Indonesia, pendidikan bahasa jawa, pendidikan seni kerajinan, dan pendidikan seni rupa. Secara umum, program-program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan lancer. Praktikan telah berusaha untuk menekan semua hambatan yang terjadi selama melaksanakan program kerja, sehingga program tersebut akhirnya berhasil dilaksanakan. Munculnya hambatan selama pelaksanaan kegiatan merupakan hal yang wajar. Praktikan berharap, semoga laporan ini dapat bermanfaat bagi semua pihak yang terkait.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, SMP Negeri 1 Ngemplak, PJOK
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 06 Feb 2017 01:00
Last Modified: 01 Oct 2019 11:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46838

Actions (login required)

View Item View Item