LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN di SLB RELA BHAKTI I GAMPING TAHUN 2015/2016

Fajar Mauludi, Fajar Mauludi (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN di SLB RELA BHAKTI I GAMPING TAHUN 2015/2016. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
FAJAR MAULUDI (13103244001) PLB.pdf

Download (655kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta semester khusus tahun 2016 yang berlokasi di SLB Rela Bhakti I Gamping telah dilaksanakan oleh mahasiswa pada tanggal 15 Juli 2016 sampai dengan tanggal 15 September 2016. Kelompok PPL di lokasi ini terdiri dari enam mahasiswa yang semuanya berasal dari program pendidikan luar biasa. Selama kegiatan PPL, praktikan melakukan praktik mengajar di satu kelas. Praktik mengajar yang dilakukan sebanyak enam kali pertemuan, Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan diawali dari melakukan observasi, persiapan mengajar dan pelaksanaan. Pelaksanaan mengajar harus disertai dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang sesuai dengan kurikulum yang digunakan oleh sekolah. Kurikulum yang digunakan oleh SLB Rela Bhakti I Gamping yaitu kurikulum 2013. Penilaian dan bimbingan praktik mengajar diberikan langsung oleh guru kelas dan guru pembimbing lapangan. Dalam pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ini sangat memberikan manfaat bagi mahasiswa pada khususnya, dikarenakan mahasiswa mendapat pengalaman baru untuk mendidik dan memberikan pembelajaran secara langsung kepada anak berkebutuhan khusus. Selain mengajar kegiatan lain yang dilakukan yaitu kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak sekolah seperti mengikuti pramuka, upacara bendera, lomba kemerdekaan RI.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Praktik Pengalaman Lapangan, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Feb 2017 07:35
Last Modified: 01 Oct 2019 11:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46816

Actions (login required)

View Item View Item