LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL) DI SMK MUHAMMADIYAH 1 SLEMAN

MUHAMAD IRVANUDIN, MUHAMAD IRVANUDIN (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL) DI SMK MUHAMMADIYAH 1 SLEMAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
13520241019_Muhammad.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa program studi kependidikan. Mata kuliah ini bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang pembelajaran dan manajerial di sekolah atau lembaga, untuk melatih dan mengembangkan kompetensi keguruan atau kependidikan. Kegiatan PPL dilaksanakan pada tanggal 15 Juli – 15 September 2016 bertempat di SMK MUHAMMADIYAH 1 SLEMAN yang beralamatkan di Panasan, Triharjo, Sleman, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta. Pelaksanaan kegiatan PPL dimulai dari observasi hingga pelaksanaan PPL yang terbagi menjadi beberapa tahap yaitu persiapan mengajar, pelaksanaan mengajar dan evaluasi hasil mengajar. SMK MUHAMMADIYAH 1 SLEMAN memiliki fasilitas yang cukup baik dalam mendukung kegiatan belajar mengajar. Berdasarkan hasil pengamatan kondisi yang telah dilaksanakan, program pelaksanaan PPL dilakukan mahasiswa praktikkan di sekolah meliputi kegiatan managemen, administrasi, dan pelaksanaan pendidikan yang di dalamnya berkaitan dengan pembuatan instrumen-instrumen pengajaran. Pelaksanaan PPL di SMK MUHAMMADIYAH 1 SLEMAN berjalan dengan lancar. Selain itu PPL sangat bermanfaat dalam memberikan bekal pengalaman bagi mahasiswa praktikan sekaligus sebagai latihan sebelum nantinya terjun ke masyarakat dan melakukan tugasnya secara nyata.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), SMK MUHAMMADIYAH 1 SLEMAN
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Feb 2017 06:50
Last Modified: 01 Oct 2019 11:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46809

Actions (login required)

View Item View Item