LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN II SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2016/2017 PENDATAAN NILAI TES KENDALI MUTU SISWA TINGKAT SMA DAN SMK SE-KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2016

Taufiq Asnadi, Taufiq Asnadi (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN II SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2016/2017 PENDATAAN NILAI TES KENDALI MUTU SISWA TINGKAT SMA DAN SMK SE-KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2016. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER TAUFIQ.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL PENGESAHAN TAUFIQ.pdf

Download (662kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran TAUFIQ.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAPORAN INDIVIDU LENGKAP TAUFIQ ASNADI (OK).pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Program Praktik Pengalaman Lapangan II (PPL II) mahasiswa jurusan Administrasi Pendidikan Program Studi Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta merupakan kegiatan rutin Universitas. Program tersebut termasuk dalam mata kuliah wajib tempuh dan wajib lulus. Oleh karena itu, penyusunan laporan pelaksanaan program PPL ini ditujukan untuk memenuhi syarat penilaian PPL II. Kegiatan ini bersifat aplikatif yang dilaksanakan guna mengasah ketrampilan mahasiswa, memberikan pengalaman belajar secara praktis, memperluas wawasan, pelatihan dan pengembangan kompetensi, tanggung jawab, dan kemandirian mahasiswa di lokasi PPL. Tujuan PPL yaitu mencetak calon tenaga kependidikan yang professional. Lokasi pelaksanaan kegiatan PPL adalah Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Sleman yang terletak di Jl. Parasamya, Beran Lor, Tridadi, Sleman. Kegiatan PPL II ini berlangsung mulai tanggal 15 Juli 2016 sampai dengan tanggal 15 September 2016. Adapun program utama PPL yang berjudul “Pendataan Nilai Tes Kendali Mutu Siswa Tingkat SMA dan SMK se- Kabupaten Sleman Tahun 2016”. Tujuan dari program ini adalah melakukan Pendataan Nilai Tes Kendali Mutu Siswa (TKM) Tingkat SMA-SMK se- Kabupaten Sleman dengan cara merekapitulasi data kedalam format sistem database menggunakan aplikasi komputer berupa Microsoft Office Excel, aplikasi ini dapat memuat banyak worksheet, maka hal ini sangat membantu dan memudahkan dalam proses input data. Secara spesifik program ini juga bertujuan sebagai pemetaan daya serap siswa atau peserta didik untuk peningkatan mutu sekolah SMA-SMK se-Kabupaten Sleman. Program PPL tambahan yang dilakukan di dinas merupakan program insidental yang berasal dari lokasi PPL yang meliputi beberapa program kerja yang secara tidak langsung program tersebut sudah terlaksana. Hasil pelaksanaan program PPL adalah Rekapitulasi Pendataan Nilai Tes Kendali Mutu Siswa Tingkat SMA dan SMK dan Keberhasilan progam yang dilakukan mahasiswa dapat dikatakan mencapai 100% pada tingkat keberhasilannya namun pada keterlaksanaan progam mencapai 90 %.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Dikpora Sleman, Nilai TKM Siswa SMA dan SMK
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 18 Jan 2017 07:26
Last Modified: 01 Oct 2019 11:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46134

Actions (login required)

View Item View Item