LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2015/2016 DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

RISTI DEWI MUSLIKHAH, RISTI DEWI MUSLIKHAH (2016) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2015/2016 DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL PENGESAHAN RISTI.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ISI full.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah sarana mahasiswa khususnya bidang pendidikan dan kependidikan Universitas Negeri Yogyakarta dalam mengasah kemampuan sekaligus menerapkan ilmu yang selama ini diperoleh dan dipelajari ke sebuah sekolah atau lembaga terkait. Dengan bekal yang sudah didapatkan di perkuliahan mahasiswa diajarkan untuk merasakan bagaimana suasana bekerja secara nyata di lembaga berdasarkan latar belakang keilmuannya. Padakegiatan PPL inimahasiswamenyusun program “Pemetaan Kebutuhan Guru Berdasarkan Struktur Mata Pelajaran Tingkat Sekolah Menengah Pertama Se-Kabupaten Sleman Tahun 2016.” Tujuan dari penyusunan program ini adalah untuk melakukan analisis kebutuhanGuru Berdasarkan Struktur Mata Pelajaran Tingkat Sekolah Menengah Pertama Se-Kabupaten Slemandan sebagai data acuan dalam pemeraataan kebutuhan guru tahun berikutnya di setiap sekolah. Dalam pelaksanaan program, dibagi menjadi tiga tahapan yang meliputi tahap persiapan, tahap pelaksanaan dan tahap analisis hasil.Selain melaksanakan program utama, mahasiswa melaksanakan program penunjang yaitu melaksanakan program tambahan membatu pegawai lembaga khususnya di Seksi Pembinaan PPTK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman. Hasil dari pelaksanaan program PPL ini adalah DatabasePemetaan Kebutuhan Guru Berdasarkan Struktur Mata Pelajaran Tingkat Sekolah Menengah Pertama Se-Kabupaten Sleman Tahun 2016. Database tersebut menunjukkan bahwa terdapat beberapa sekolah yang masih terdapat kelebihan guru dan sekolah yang masih kekurangan guru.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: ppl, pemetaan, guru
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 18 Jan 2017 06:42
Last Modified: 01 Oct 2019 11:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46115

Actions (login required)

View Item View Item