LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMK MUHAMMADIYAH MINGGIR Sendangrejo, Minggir, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55562

IQBAL, IQBAL (2016) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMK MUHAMMADIYAH MINGGIR Sendangrejo, Minggir, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55562. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman pengesahan.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAPORANPPL IQBAL.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
matrik 1.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
matrik 2.pdf

Download (295kB) | Preview

Abstract

Universitas Negeri Yogyakarta sebagai Lembaga KePendidikan, mempersiapkan mahasiswa Kependidikan untuk menuju tangga profesionalitas calon guru. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan program dari Universitas yang wajib ditempuh bagi mahasiswa jenjang S1 kependidikan. PPL merupakan kegiatan yang dilaksanakan di Sekolah dan bertujuan untuk menyiapkan, melaksanakan, mengevaluasi, dan merefleksikan hasil proses pembelajaran pada lembaga pendidik Sekolah Menengah Kejuruan. Salah satu tempat yang digunakan untuk kegiatan PPL adalah SMK Muhammadiyah Minggir. Kegiatan PPL dilaksanakan mulai tanggal 15 agustus 2016 sampai 15 September 2016. Kegiatan PPL di awali dengan melakukan observasi di kelas untuk mengenali lingkungan sekolah dan kelas untuk mengidentifikasi permasalahan yang ada di kelas dan sekolah dengan melalui diskusi dan berkoordinasi dengan pihakpihak yang terkit dengan kegiatan PPL di SMK Muhammadiyah Minggir. PPL dilaksanakan kurang lebih selama 2 bulan dengan mata pelajaran Menganalisa Rangakaian Listrik (MRL) untuk kelas X TL dan Penerangan Bangunan Bertingkat (PBT) untuk kelas XI TL. Dari kegiatan PPL ini mahasiswa praktikan memperoleh pengalaman yang belum pernah diperoleh di perkuliahan, terutama pengalaman mengajar secara langsung di kelas. Dalam pelaksanaan program-program tersebut tidak pernah terlepas dari hambatan-hambatan yang dihadapi. Akan tetapi dengan adanya semangat dan kerjasama yang baik serta dukungan dari seluruh warga sekolah SMK Muhammadiyah Minggir maka segala hambatan dapat teratasi.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Profesionalitas, SMK Muhammadiyah Minggir, MRL, PBT
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 18 Jan 2017 01:36
Last Modified: 01 Oct 2019 11:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46073

Actions (login required)

View Item View Item