LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) II / MAGANG III DI SLB AUTIS CITRA MULIA MANDIRI Dusun Samberembe, Desa Selomartani, Kec. Kalasan, Kab. Sleman.

Intan Dwi Cahyani, Intan Dwi Cahyani (2016) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) II / MAGANG III DI SLB AUTIS CITRA MULIA MANDIRI Dusun Samberembe, Desa Selomartani, Kec. Kalasan, Kab. Sleman. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
INTAN DWI CAHYANI 13103241088.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pelaksanaan PraktikPengalamanLapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta semester khusus 2016 yang berlokasi di SLB Citra Mulia Mandiri telah dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2016 sampai dengan 15 September 2016. Kelompok PPL di lokasi ini terdiri dari 9 mahasiswa dari jurusan pendidikan luar biasa. Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa, terutama dalam hal pengalaman mengajar, memperluas wawasan, pelatihan dan pengembangan kompetensi yang diperlukan dalam bidangnya, peningkatan keterampilan, kemandirian, tanggung jawab, dan kemampuan dalam memecahkan masalah. Kegiatan PPL meliputipenyusunan RPI, konsultasi dengan guru pembimbing, persiapan pelaksanaan mengajar, mempersiapkan media dan alat pembelajaran, praktik mengajar, evaluasi kegiatan pembelajaran, dan menyusun laporan PPL pada akhir kegiatan PPL. Praktekmengajarterbimbing dimulaidaritanggal 3 Agustus 2016 sampai dengan 6 September 2016, dilakukansebanyak 8 kali pertemuanyaitudengansatusubjek yang bernama Rangga Priya Aditia yang dudukdikelas 6 SDLB. Program kegiatan PPL yang diberikan adalah mengajarkan nilai mata uang melalui tema peduli lingkungan sosial.Secara umum programkegiatan PPL dapatterlaksanadenganbaikdanlancarberkatadanyabimbingandanarahandari guru pembimbingdandosenpembimbingselamapraktik mengajarsertaperanaktifpesertadidikselamaberlangsungnyakegiatanbelajarmengajar (KBM). Selain itu, pelaksanaan (PPL) ini mampu memberikan pengalaman kepada mahasiswa berkaitan dengan proses pendidikan dan pembelajaran di SLB Autis Citra Mulia Mandiri.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, SLB Autis Citra MuliaMandiiri
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 11 Jan 2017 01:49
Last Modified: 01 Oct 2019 11:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/45666

Actions (login required)

View Item View Item