LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA TAHUN 2016 PUSAT PENGEMBANGAN DAN PEMBERDAYAAN PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN MATEMATIKA

Muhibbul Khoiri, Muhibbul Khoiri (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA TAHUN 2016 PUSAT PENGEMBANGAN DAN PEMBERDAYAAN PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN MATEMATIKA. LAPORAN PPL.

[img]
Preview
Text
Muhibbul Khoiri_13105241028_Teknologi Pendidikan.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta Tahun Akademik 2015/2016 bertempat di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika (PPPPTK Matematika) Yogyakarta. Praktek Pengalaman Lapangan pada semester khusus ini dilaksanakan selama dua (2) bulan, yaitu terhitung sejak tanggal 15 Juli 2016 sampai tanggal 15 September 2016. Sebelum PPL dilaksanakan, langkah pertama yang dilakukan yaitu observasi. Observasi dilakukan dengan metode: (1) tanya jawab, (2) dokumentasi, dan (3) melihat ke lapangan secara langsung. Berdasarkan hasil observasi maka ditentukan program kerja PPL yang akan dilaksanakan di PPPPTK Matematika. Adapun program kerja individu yang dilaksanakan selama menjalankan PPL yang dilaksanakan terdiri atas Rekap Data Peserta Pelatihan IN Guru Pembelajar, Mengirim Email surat Panggilan Pelatihan IN Guru Pembelajar, dan Konfirmasi Panggilan Pelatihan IN Guru Pembelajar. Hasil yang didapat dari pelaksanaan program tersebut cukup memuaskan. Karena setiap program yang dilaksanakan selalu mendapat respon yang baik dari lembaga. Semua itu karena adanya kerjasama yang baik antara mahasiswa PPL dengan peserta program dan PPPPTK Matematika.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: PPPPTK Matematika, PPL, Program, Individu
Subjects: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP UNY
Date Deposited: 09 Jan 2017 06:24
Last Modified: 09 Jan 2017 06:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/45543

Actions (login required)

View Item View Item