LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN DI LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN

Olivia Putri Tika Arini, Olivia Putri Tika Arini (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN DI LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN INDIVIDU OLIVIA TIKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kegiatan program PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) yang akan dilaksanakan secara menyeluruh dan terpadu bagi semua jurusan yang konsentrasinya berupa pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta, begitu pula dengan Program Studi Teknologi Pendidikan yang akan melakukan kegiatan PPL. Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Teknologi Pendidikan yang telah di tempatkan disuatu lembaga merupakan salah satu kegiatan yang bersifat intrakurikurer sehingga harus dilaksanakan oleh setiap mahasiswa program studi Teknologi Pendidikan. Pada kegiatan ini, mahasiswa Teknologi Pendidikan memiliki kesempatan untuk mengembangkan potensinya dan mengasah lebih dalam kemampuan yang telah dimiliki di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Daerah Istimewa Yogyakarta dimana ditetapkan sebagai lokasi untuk berlangsungnya kegiatan PPL. Di lembaga tersebut, mahasiswa dapat mengapresiasikan ide-ide dan pemikirannya yang dimilikinya atau kemampuan yang dimiliki, sehingga kehadiran para mahasiwa dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Segala hal yang akan dilakasanakan mahasiswa di LPMP Daerah Istimewa Yogyakarta sebagaimana telah tercantum di dalam perencanaan program. Pelaksanaan PPL ( Praktik Pengalaman Lapangan) dilaksanakan pada semester khusus dimana dimulai dari tanggal 15 Juli 2016 sampai 15 September 2016. Dalam pelaksanaan PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) terdapat beberapa program kerja, diantaranya yaitu : Peringatan HUT RI ke 71, Pengadaan Tanda Jalur Evakuasi, Pembuatan Video Profil LPMP, serta Pendampingan DIKLAT. Sebelum membuat program kerja mahasiswa melakukan kegiatan observasi terlebih dahulu dimana agar dapat membantu dalam menyesuaikan dengan lembaga yang nantinya menjadi bahan pertimbangan dalam menyusun program kerja. Keseluruhan pelaksanaan PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) tahun ini dapat dikatakan lancar dan terlaksana dengan baik sesuai program yang telah direncanakan. Adapun keberhasilan semua itu tidak lepas dari semua pihak yang tealah ikut serta dalam kegiatan ini. Pada akhirnya kegiatan PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) yang telah dilaksanakan sekurang-kurangnya dua bulan ini benar-benar memberikan manfaat dan pengalaman bagi mahasiswa.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Teknologi Pendidikan, LPMP D.I.Yogyakarta
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 27 Dec 2016 00:17
Last Modified: 01 Oct 2019 11:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/45122

Actions (login required)

View Item View Item