LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMA KOLOMBO SLEMAN (Alamat: Jl. Rajawali 10 Demangan Baru, Yogyakarta 55281)

Nungky Rachmawati, Nungky Rachmawati (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMA KOLOMBO SLEMAN (Alamat: Jl. Rajawali 10 Demangan Baru, Yogyakarta 55281). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Laporan PPL Nungky Rachmawati.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan. Dengan pendidikan negara dapat mencetak generasi-generasi unggulan untuk di masa mendatang,. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa sebagai calon pendidik. Kegiatan ini merupakan salah satu syarat lulus bagi mahasiswa jurusan pendidikan serta sebagai wadah untuk melatih mahasiswa dalam kegiatan belajar mengajar di dalam sekolah. Sebagai wujud Praktik Pengalaman Lapangan tentunya sebelum dilaksanakan sudah dipersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan Praktik Pengalaman Lapangan yaitu diantaranya: mahasiswa diharuskan untuk lulus mata kuliah mikro (micro teaching), observasi lapangan, dan pembekalan PPL yang diadakan oleh LPPMP. Tujuan diadakannya Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah untuk melatih mahasiswa dalam mempraktekan pembelajaran yang sudah dipelajari saat kuliah mikro serta memberikan pengalaman faktual bagi mahasiswa dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) disekolah. Kegiatan mengajar diadakan pada kelas IX IPA 1, IX IPA 2, IX IPS 1 dan IX IPS 2. KBM berjalan lancar di sekolah walaupun harus berbagi waktu dengan salah satu mahasiswa dari bahasa Inggris yang PPL di SMA Kolombo. Berkat kerjasama anatara mahasiswa, dosen, guru pembimbing, karyawan, siswa, serta teman-teman kelompok PPL SMA Kolombo Sleman kegiatan yang dilakukan selama PPL berlangsung dengan lancar dan tepat waktu sebelum penarikan PPL.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 19 Dec 2016 06:03
Last Modified: 01 Oct 2019 11:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/44843

Actions (login required)

View Item View Item