Kusuma, Ibrohim Aji and Sahid, Sahid (2016) PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI PROGRAM LINIER UNTUK SMK KELAS X. S1 thesis, UNY.
|
Text
Bab I.pdf Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
Bab II.pdf Download (704kB) | Preview |
|
|
Text
Bab III.pdf Download (607kB) | Preview |
|
![]() |
Text
Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text
Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (141kB) |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (155kB) | Preview |
|
![]() |
Text
Halaman Depan.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
|
![]() |
Text
guru worksheet.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
![]() |
Text
siswa worksheet.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKS berbasis pendekatan saintifik pada materi program linier untuk siswa SMK Kelas X. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui kualitas LKS yang dikembangkan ditinjau dari tiga aspek kualitas yaitu kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan. Pengembangan LKS mengacu pada model pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima tahap yaitu analysis (analisis), design (perancangan), development (pengembangan), implementation (implementasi), dan evaluation (evaluasi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas LKS ditinjau dari aspek kevalidan memperoleh kriteria valid. Hal tersebut terlihat dari perolehan rata-rata skor penilaian ahli materi sebesar 3,76 dengan kategori baik, perolehan rata-rata skor penilaian ahli media sebesar 4 dengan kategori baik, dan perolehan rata-rata skor penilaian guru matematika sebesar 4,2 dengan kategori sangat baik. Kualitas LKS ditinjau dari aspek kepraktisan memperoleh kriteria praktis. Hal tersebut terlihat dari perolehan rata-rata skor angket respon siswa sebesar 2,92 dengan kategori baik, perolehan rata-rata skor angket respon guru sebesar 3,1 dengan kategori baik. Selain itu, kualitas LKS ditinjau dari aspek keefektifan memperoleh kriteria efektif. Hal tersebut terlihat dari perolehan rata-rata tes hasil belajar siswa sebesar 81,19 dan persentase ketuntasan peserta didik sebesar 70,96%. Kata kunci: LKS, pendekatan saintifik, program linier
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Jurusan Pendidikan Matematika |
Date Deposited: | 15 Dec 2016 03:23 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 12:19 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/44675 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |