LAPORAN PPL Lokasi : SD Negeri Klegung 1 Lodoyong, Lumbungrejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

B. SRI HARTATI, B. SRI HARTATI (2014) LAPORAN PPL Lokasi : SD Negeri Klegung 1 Lodoyong, Lumbungrejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
B SRI HARTATI.doc

Download (20MB)

Abstract

Perkembangan ilmu dan teknologi menuntut adanya perubahan ke arah penyesuaian dalam dunia Pendidikan. Berlakunya kurikulum 2013 merupakan langkah nyata menjawab tuntutan tersebut. Pendidik sebagai penentu keberhasilan pelaksanaan pendidikan dituntut untuk selalu menyesuaikan dengan perkembangan IPTEK. Hal inilah yang melatar belakangi praktikan melaksanakan kegiatan PPL. Sekolah dasar Negeri Klegung I memiliki potensi peserta didik sangat baik terbukti dengan jumlah peserta didik yang cukup besar yakni 332 siswa dengan jumlah rombel 12 kelas. Jumlah Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan sangat memadai yaitu Kepala Sekolah, 12 orang guru kelas, 2 orang guru agama, 1 orang guru Penjaskes, 3 orang guru mulok, 2 orang guru ekstra, 1 orang staf administrasi dan 1 orang penjaga sekolah. Dari sisi kualifikasi pendidikan, 10 orang guru berijazah sarjana, 2 orang berijazah S-2, 1 orang berijazah D-II dan 3 orang berijazah SPG/SMA. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di SD Negeri Klegung 1 diharapkan dapat menjadi bekal bagi mahasiswa untuk membentuk tenaga pendidik yang siap memasuki dunia pendidikan, mempersiapkan dan menghasilkan tenaga kependidikan yang memiliki nilai, wawasan dan keterampilan, sehingga mahasiswa nantinya dapat mengintegraskan dan mengimplementasikan ilmu yang telah dikuasai ke dalam praktik lapangan dan kependidikan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 15 Dec 2016 03:19
Last Modified: 01 Oct 2019 11:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/44631

Actions (login required)

View Item View Item