SANTI ADY WAHYUNI, SANTI ADY WAHYUNI (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMP NEGERI 2 TEMPEL Disusun oleh: SANTI ADY WAHYUNI (11312241028) PRODI PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN ALAM FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2014. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
Lampiran 2 catatan mingguan.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran 3 Dana PPL.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran 4 RPP dan LKPD kelas VIII sem. 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran 5 Kisi-kisi Ulangan.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran 6 Soal Ulangan Harian.pdf Download (389kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran 7 Presensi Siswa.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran 8 Daftar nilai siswa.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran 9 Lembar Penilaian Sikap.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran 10 Analisis Soal Ulangan Harian.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran 11 Observasi Kelas.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran 12 Dokumentasi.pdf Download (307kB) | Preview |
|
|
Text
Laporan PPL.pdf Download (730kB) | Preview |
|
|
Text
Sampul.pdf Download (44kB) | Preview |
Abstract
Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan rangkaian dari kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Praktik Pengalaman Lapangan bertujuan untuk memberi pengalaman kepada mahasiswa dalam menguasai kemampuan keguruan atau keahlian lainnya, sehingga dapat membangun tugas dan tanggung jawab secara professional. Praktik pengalaman lapangan ini berlangsung selama kurang lebih dua bulan mulai Juli 2014 sampai dengan September 2014 di SMP Negeri 2 Tempel. Tahap kegiatannya dimulai dengan observasi sekolah, perencanaan program, konsultasi program dengan pihak sekolah dan DPL dan penetapan program sebagai kegiatan terakhir. Kegiatan PPL dilaksanakan di satu kelas VIII. Kegiatan PPL berlangsung lancar tanpa hambatan yang berarti mulai dari persiapan, pelaksanaan, sampai evaluasi. PPL ini selain menjadi wahana untuk pelatihan dan pembelajaran bagi mahasiswa, juga menjadi sebuah usaha Universitas Negeri Yogyakarta untuk turut berkotribusi dalam mentransformasikan nilai-nilai kependidikan kepada sekolah yang bersangkutan. Harapannya, bukan hanya transfer of knowledge yang diberikan mahasiswa selama PPL, tetapi juga dapat melakukan transfer of value, karena sedikit banyak mahasiswa dapat berperan dan mengisi kekosongan yang ada pada sekolah tersebut.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 14 Dec 2016 01:34 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 12:04 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/44628 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |