Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Minat dan Motivasi Mahasiswa Mayor Vokal Dalam Menempuh PIM 6 di Jurusan Pendidikan Seni Musik Fakultas Bahasa dan Seni UNY

Putri, Pristha Hasti Kesuma (2016) Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Minat dan Motivasi Mahasiswa Mayor Vokal Dalam Menempuh PIM 6 di Jurusan Pendidikan Seni Musik Fakultas Bahasa dan Seni UNY. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
SKRIPSI_PRISTHA HASTI KESUMA PUTRI.pdf
Restricted to Registered users only until 2026.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan faktor-faktor yang mempengaruhi minat dan motivasi mahasiswa Mayor Vokal dalam menempuh PIM 6 di Jurusan Pendidikan Seni Musik Fakultas Bahasa dan Seni UNY. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Jurusan Pendidikan Seni Musik Fakultas Bahasa dan Seni UNY yang menempuh PIM 6 vokal dengan jumlah 16 mahasiswa. Data dikumpulkan dengan instrumen berupa kuesioner. Hasil uji validitas pada variabel minat dari 40 butir soal yang diuji coba, terdapat 35 soal yang valid dengan nilai reliabilitas sebesar 0,973; sedangkan pada variabel motivasi dari 20 butir soal yang diuji coba, terdapat 18 soal yang valid dengan nilai reliabilitas sebesar 0,949. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) minat mahasiswa mayor vokal berada pada kategori tinggi (62,5%), (2) motivasi mahasiswa mayor berada pada kategori tinggi (68,8%), (3) minat internal mempengaruhi mahasiswa Mayor Vokal Jurusan Pendidikan Seni Musik Fakultas Bahasa dan Seni UNY dalam menempuh PIM 6 (4) minat ekternal mempengaruhi mahasiswa Mayor Vokal Jurusan Pendidikan Seni Musik Fakultas Bahasa dan Seni UNY dalam menempuh PIM 6, (5) motivasi intrinsik mempengaruhi mahasiswa Mayor Vokal Jurusan Pendidikan Seni Musik Fakultas Bahasa dan Seni UNY dalam menempuh PIM 6, dan (6) motivasi ekstrinsik mempengaruhi mahasiswa Mayor Vokal Jurusan Pendidikan Seni Musik Fakultas Bahasa dan Seni UNY dalam menempuh PIM 6.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Seni dan Budaya > Seni Musik
Divisions: Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya (FBSB) > Pendidikan Seni Musik
Depositing User: Admin Pendidikan Seni Musik FBS
Date Deposited: 18 Nov 2016 02:31
Last Modified: 30 Jan 2019 11:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43758

Actions (login required)

View Item View Item