Peningkatan Pembelajaran Sastra Anak Melalui Model Play-Learning dan Performance Art-Learning

Afendy Widayat, Drs (2010) Peningkatan Pembelajaran Sastra Anak Melalui Model Play-Learning dan Performance Art-Learning. Artikel PPM Reguler.

[img] Text
Afendy Widayat.docx

Download (11kB)

Abstract

Pelatihan pembelajaran melalui model play-learning dan performance art learning, bertujuan untuk membekali guru SD, khususnya di Kecamatan Pengasih Kulon Progo, agar dalam mengajar materi sastra anak menggunakan metode yang yang lebih efektif, sehingga pembelajar lebih dapat menikmati dan memetik hasil. Pelatihan ini dilaksanakan melalui ceramah teoritis dan praktik micro-teaching, serta contoh pembelajaran di kelas oleh guru yang ditunjuk. Hasil pelatihan ini dapat disimpulkan bahwa peserta pelatihan mengikuti proses pelatihan dengan baik, dengan antusias, dan dapat praktik micro-teaching dengan baik. Guru yang ditunjuk sebagai saampel model di kelas pun berhasil dengan baik. Hal ini ditengarai dengan evaluasi materi dan evaluasi kemanfaatannya. Hal yang menjadi penghambat adalah rasa enggan sebagian guru untuk praktik bermain karena merasa sudah tua, namun pada akhirnya juga dapat mencapai hasil seperti yang diancangkan. Disarankan agar pelatihan ini dapat disebar luaskan di tempat lain.

Item Type: Article
Additional Information: Laporan Akhir PPM Reguler 2010
Subjects: LPPM
Divisions: LPPM - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Depositing User: LPPM UNY
Date Deposited: 31 Oct 2016 01:01
Last Modified: 31 Oct 2016 01:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42962

Actions (login required)

View Item View Item