[Ringkasan Skripsi] Dampak Program Peningkatan Kualitas Bahan Baku Tembakau Terhadap Kesejahteraan Petani Tembakau Di Desa Pacalan Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan

Christiyono, Ridho Pranoto (2016) [Ringkasan Skripsi] Dampak Program Peningkatan Kualitas Bahan Baku Tembakau Terhadap Kesejahteraan Petani Tembakau Di Desa Pacalan Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan. S1 thesis, FIS.

[img] Slideshow (Ringkasan Skripsi Digital)
Ringkasan Skripsi 12417144013.swf

Download (136kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas kesejahteraan meliputi peningkatan pendapatan, peningkatan kualitas pendidikan, dan peningkatan kualitas kesehatan pada petani tembakau di Desa Pacalan untuk menilai dampak yang ditimbulkan dari program peningkatan kualitas bahan baku tembakau di Desa Pacalan Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan. Penelitian ini menggunakan desain penelitan deskriptif kualitatif. Desain ini dinilai paling tepat untuk menggambarkan dampak yang ditimbulkan dari program peningkatan kualitas bahan baku tembakau terhadap kualitas kesejahteraan petani tembakau di Desa Pacalan Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dampak yang ditimbulkandari program peningkatan kualitas bahan baku tembakau di Desa Pacalan Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan tidak signifikan diantaranya adalah (1) Harga tembakau yang meningkat tidak diikuti dengan naiknya upah buruh, pasar tembakau belum berkembang, standar kualitas tembakau yang belum jelas,(2) Peningkatan kualitas SDM pada petani tembakautidak diikuti dengan meningkatnya pendidikan formal khususnya pada jenjang perguruan tinggi, (3) Kualitas kesehatan petani tembakau tidak berubah dengan jumlah sarana kesehatan hanya di tingkat kecamatan dan kabupaten. Kata Kunci: Dampak Program, Kesejahteraan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial, Hukum dan Ilmu Politik (FISHIPOL) > Administrasi Publik
Depositing User: Admin Administrasi Negara FIS
Date Deposited: 20 Oct 2016 00:33
Last Modified: 30 Jan 2019 11:23
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42535

Actions (login required)

View Item View Item