Tony, Wahyu Yuniartho (2016) HUBUNGAN KOMUNITAS TEMAN SEBAYA DENGAN MINAT MELANJUTKAN STUDI PERGURUAN TINGGI PADA SISWA KELAS XII PERINDUSTRIAN TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, fakultas Teknik.
|
Text
Tony Wahyu Yuniartho 12504247001.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
HUBUNGAN KOMUNITAS TEMAN SEBAYA DENGAN MINAT MELANJUTKAN STUDI PERGURUAN TINGGI PADA SISWA KELAS XII PERINDUSTRIAN TAHUN AJARAN 2012/2013 Oleh Tony Wahyu Yuniartho 12504247001 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Komunitas Teman Sebaya dengan Minat Melanjutkan Studi Perguruan Tinggi Pada Siswa Kelas XII SMK Perindustrian Tahun Ajaran 2012/2013 Penelitian ini merupakan penelitian expost facto. Jumlah populasi penelitian ini sebanyak 155 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 101 dengan menggunakan bantuan monogram Hary King dengan taraf kesalahan 5%. Pemilihan sampel menggunakan teknik Probability Sampling jenis Proportionate Random Sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode angket dengan skala likert.Validasi dilakukan dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas Uji persyaratan analisis menggunakan uji normalitas, dan uji linieritas. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat hubungan yang positif antara komunitas teman sebaya dengan minat melanjutkan studi perguruan tinggi, dibuktikan thitung = 4,229 lebih besar dari ttabel =1,660. (2) Sumbangan relatif yang diberikan variable bebas Komunitas teman Sebaya 96%, Sumbangan efektif yang diberikan variable bebas Komunitas teman Sebaya 13,344%. Kata Kunci : Komunitas teman sebaya, Minat melanjutkan perguruan tinggi, Sumbangan relatif, Sumbangan efektif
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Teknik & Teknologi > Teknik Otomotif |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Otomotif |
Depositing User: | Margiyanti |
Date Deposited: | 17 Oct 2016 01:10 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 11:20 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42358 |
Actions (login required)
View Item |