PERBEDAAN ACCURACY ANTARA SERVIS UNDERHAND TELAPAK TANGAN TERBUKA DENGAN MENGGENGGAM PADA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMP N 1 KALIBAWANG

Wakhid Arif Wibowo (2012) PERBEDAAN ACCURACY ANTARA SERVIS UNDERHAND TELAPAK TANGAN TERBUKA DENGAN MENGGENGGAM PADA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMP N 1 KALIBAWANG. S1 thesis, FIK.

[img] Text
abstrak 128.doc

Download (34kB)
Official URL: http://www.pjkr_uny.com

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan accuracy servis underhand antara telapak tangan terbuka dengan telapak tangan menggenggam pada siswa peserta ekstrakurikuler bola voli di SMP N 1 Kalibawang. Subyek dari penelitian ini adalah siswa peserta ekstrakulikuler bola voli SMP N 1 Kalibawang, dengan jumlah 20 siswa. Pengambilan data menggunakan tes, dengan instrument yang digunakan berupa ketepatan servis AAHPER Serving Accuracy Test. Teknik analisis data menggunakan analisis uji t, melalui uji prasyarat normalitas,dan homogenitas. Hasil uji t diperoleh t hitung = 4,323 lebih besar dari t(0,05)(19) = 1,279 pada taraf signifikansi 5%. Ini berarti Terdapat perbedaan accuracy yang signifikan antara servis underhand telapak tangan terbuka dengan telapak tangan menggenggam pada peserta ekstrakurikuler bola voli SMP N 1 Kalibawang. Besarnya rerata tes rerata atau mean hasil tes underhand antara telapak tangan terbuka adalah 26,00 sedangkan rerata atau mean hasil tes underhand antara telapak tangan menggenggam adalah 23,25. Dapat disimpulkan bahwa Underhand antara telapak tangan terbuka memiliki keefektifan yang lebih baik daripada underhand antara telapak tangan menggenggam. Kata kunci : accuracy, servis underhand, telapak tangan terbuka, telapak tangan menggenggam

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin PKR FIK
Date Deposited: 20 Mar 2015 03:31
Last Modified: 29 Jan 2019 15:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/4199

Actions (login required)

View Item View Item