Hardianto, Oki (2016) EVALUASI PROGRAM EKSTRAKURIKULER ROBOTIKA SMKN 3 YOGYAKARTA. S1 thesis, UNY.
|
Text
a_Oki Hardianto 10518244026.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
EVALUASI PROGRAM EKSTRAKURIKULER ROBOTIKA SMKN 3 YOGYAKARTA Oleh: Oki Hardianto 10518244026 ABSTRAK Tujuan penelitian ini dirancang untuk mengetahui pengelolaan program ekstrakurikuler robotika di SMKN 3 Yogyakarta pada tahun ajaran 2014/2015 dan mengetahui prestasi program ekstrakurikuler robotika di SMKN 3 Yogyakarta pada tahun ajaran 2014/2015. Penelitian ini merupakan penelitian Evaluasi. Subjek penelitian program ekstrakurikuler robotika SMKN 3 Yogyakarta guru pembimbing sebanyak tiga orang dan peserta didik 39 orang. Data dikumpulkan dengan angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian dapat diketahui: (1) pengelolaan program ekstrakurikuler robotika SMKN 3 Yogyakarta ditinjau dari aspek context responden pembimbing termasuk dalam kategori sangat sesuai (rerata: 40,00; 66,7% sangat sesuai; 33,3% sesuai) dari nilai tertinggi ideal sebesar 48,00, responden peserta didik termasuk dalam kategori sangat sesuai (rerata : 17,03; 66,7% sangat sesuai; 30,8% sesuai; 2,6% kurang sesuai) dari nilai tertinggi ideal sebesar 20,00, aspek input responden pembimbing termasuk dalam kategori sangat sesuai (rerata: 48,67; 66,7% sangat sesuai; 33,3% sesuai) dari nilai tertinggi ideal sebesar 56,00, responden peserta didik termasuk dalam kategori sangat sesuai (rerata: 53,64; 59,0% sangat sesuai; 41,0% sesuai) dari nilai tertinggi ideal sebesar 64,00, aspek process responden pembimbing termasuk dalam kategori sangat sesuai (rerata: 85,67; 66,7% sangat sesuai; 33,3% sesuai) dari nilai tertinggi ideal sebesar 104,00, responden peserta didik termasuk dalam kategori sangat sesuai (rerata: 87,90; 71,8% sangat sesuai; 23,1% sesuai; 5,1% kurang sesuai) dari nilai tertinggi ideal sebesar 104,00. (2) prestasi program ekstrakurikuler robotika SMKN 3 Yogyakarta ditinjau dari aspek product responden pembimbing (rerata: 42,67: 66,7% sangat sesuai; 33,3% kurang sesuai) dari nilai tertinggi ideal sebesar 52,00, responden peserta didik (rerata: 46,03; 82,1% sangat sesuai; 17,9% sesuai) dari nilai tertinggi ideal sebesar 52,00. Kata kunci: evaluasi, CIPP, ekstrakurikuler robotika
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Teknik & Teknologi > Teknik Mekatronika |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Mekatronika |
Depositing User: | Perpustakaan FT |
Date Deposited: | 21 Sep 2016 02:03 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 11:02 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41532 |
Actions (login required)
View Item |