PENGARUH CITRA MEREK DAN PERSEPSI BIAYA PENDIDIKAN TERHADAP MINAT MELANJUTKAN STUDI

Karyati, Karyati and Sukirno, Sukirno (2016) PENGARUH CITRA MEREK DAN PERSEPSI BIAYA PENDIDIKAN TERHADAP MINAT MELANJUTKAN STUDI. Prosiding Seminar Nasional FE UNY. ISSN 978-602-72667-1-1

[img]
Preview
Text
21 Karyati.pdf

Download (662kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujua untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek (Brand Image) dan Persepsi Biaya Pendidikan terhadap Minat Melanjutkan Studi Pada Prodi Pendidikan Akuntansi FE UNY Siswa Kelas XII IPS/IIS SMA Negeri di Gunungkidul Tahun Ajaran 2015/2016. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS/IIS SMA Negeri di Gunungkidul Tahun Ajaran 2015/2016 sejumlah 838 siswa dan diambil sampel sebanyak 210 dengan menggunakan teknik Proporsional Area Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan kuesioner. Uji coba instrumen dilakukan di kelas XII IPS 2 SMA Negeri 2 Wonosari dengan N=30. Uji prasyarat analisis terdiri dari uji normalitas ,uji liniearitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Uji hipotesis terdiri dari regresi sederhana, regresi ganda, sumbangan relatif dan sumbangan efektif. Hasil penelitian ini terdapat pengaruh positif dan signifikan Citra Merek (Brand Image) dan Persepsi Biaya Pendidikan terhadap Minat Melanjutkan Studi Pada Prodi Pendidikan Akuntansi FE UNY dengan nilai Ry(1,2) =0,579; R_(y(1,2))^2= 0,335; Fhitung= 52,989; Ftabel= 3,0395dan nilai signifikansi 5%. Sumbangan Relatif Citra Merek (Brand Image) sebesar 40,10% dan Sumbangan Efektif sebesar 13,43%. Sumbangan Relatif Persepsi Biaya Pendidikan sebesar 59,90% dan Sumbangan Efektif sebesar 20,07%. Kata kunci: Citra Merek, Persepsi Biaya Pendidikan, Minat Melanjutkan Studi

Item Type: Article
Subjects: Prosiding > Prosiding Seminar Nasional FE UNY 2016
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 13 Sep 2016 02:57
Last Modified: 13 Sep 2016 02:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41255

Actions (login required)

View Item View Item