PENYUSUNAN STANDAR NORMA PENGEMBANGAN ALAT SIDE STEP TEST MODIFICATION BERBASIS DIGITAL TECH PADA SISWA PUTRA KKO BIO USIA 12-14 TAHUN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Faidillah, Kurniawan and Herlambang Sigit Pramono, M.Kom. (2016) PENYUSUNAN STANDAR NORMA PENGEMBANGAN ALAT SIDE STEP TEST MODIFICATION BERBASIS DIGITAL TECH PADA SISWA PUTRA KKO BIO USIA 12-14 TAHUN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. In: Seminar Nasional 2016, 26-27 April 2016, UNY.

[img]
Preview
Text
Prosiding Seminar Nasional LPPM UNY 2016 rev_3.pdf

Download (453kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk dapat menyusun standar stratifikasi norma hasil pengukuran (tes) dari alat side step test modification Berbasis Digital Tech. Target khusus yang ingin dicapai pada penelitian ini adalah dapat tersusunnya standar stratifikasi norma untuk hasil pengukuran (tes) dari alat side step test modification Berbasis Digital Tech yang dapat digunakan sebagai standar acuan hasil tes yang dapat menjadi potret tingkat ketercapaian standar kebugaran fisik seseorang. Desain penelitian pada penelitian ini adalah R & D (Research and Developmenmt). Penelitian ini dilakukan dengan subjek penelitian yaitu siswa/atlet Kelas Khusus Olahraga (KKO) putra dengan rentang usia 12-14 Tahun di DIY. Hasil penelitian ini berupa stratifikasi norma standar test dan finalisasi alat Side Step Test modification Berbasis Digital Tech. Standar norma pengembangan alat side step test modification berbasis digital tech pada standar laki -laki dengan penjelasan sebagai berikut; untuk standar laki -laki kisaran usia 12-14 Tahun atau setara sekolah SMP dengan capai an > 41 termasuk dal am kategori “sangat baik”, capaian 32-41 termasuk dal am kategori “baik”, capai an 23 -32 termasuk dalam kategori “cukup”, capai an 14-23 termasuk dal am kategori “kurang”, capaian < 14 termasuk dal am kategori “sangat kurang”.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Additional Information: Prosiding Seminar Nasional 2016
Uncontrolled Keywords: Standar Norma, Pengembangan, Side Step Test, Anak Usia 12-14 Tahun
Subjects: LPPM
Divisions: LPPM - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Depositing User: LPPM UNY
Date Deposited: 05 Sep 2016 03:22
Last Modified: 05 Sep 2016 03:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41063

Actions (login required)

View Item View Item