[Ringkasan Skripsi]Pengaruh Motivasi Kerja dan Budaya Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Temanggung

Kristiana, Hervia (2016) [Ringkasan Skripsi]Pengaruh Motivasi Kerja dan Budaya Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Temanggung. S1 thesis, FIS.

[img] Slideshow (Ringkasan Skripsi Digital)
Ringkasan Skripsi 09417144030.swf

Download (214kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap kepuasan kerja, pengaruh budaya organisasi terhadap kepuasan serta pengaruh motivasi dan budaya organisasi terhadap kepuasan kerja karyawan pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Temanggung. Desain penelitian ini adalah penelitian Ex Post Facto, yaitu penelitian yang dilakukan untuk meneliti peristiwa yang telah terjadi dan merunut ke belakang. Populasi penelitian ini adalah seluruh pegawai Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Temanggung. Jumlah karyawan di kantor tersebut adalah 53 orang, sehingga semua subyek diteliti. Uji coba instrumen dilakukan di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Magelang, dengan jumlah sampel sebanyak 35 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, sedangkan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi kerja berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan, budaya organisasi berpengaruh terhadap kepuasan kerja dan secara bersama sama motivasi kerja dan budaya organisasi berpengaruh terhadap kepuasan kerja pegawai Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Temanggung. Kata Kunci: Kepuasan Kerja, Motivasi Kerja dan Budaya Organisasi.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Admin Administrasi Negara FIS
Date Deposited: 24 Aug 2016 00:22
Last Modified: 30 Jan 2019 10:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/40499

Actions (login required)

View Item View Item