LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN DI SMK NEGERI 4 SURAKARTA

Maria Winda Eka Kristiyani, Maria Winda Eka Kristiyani (2014) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN DI SMK NEGERI 4 SURAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
PPL MARIA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu wujud nyata dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam rangka melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang wajib dilaksanakan oleh mahasiswa Strata Satu (S1). Tempat yang digunakan untuk melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan adalah sekolah. Dalam kesempatan ini penyusunan melaksanakan kegiatan PPL tersebut di SMK N 4 Surakarta, yang beralamat di Jl. LU Adi Sucipto no.40. Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta secara terpadu dilaksanakan mulai tanggal 1 Juli 2014 sampai dengan 12 September 2014, yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa ketika berada di kondisi lapangan yang sesungguhnya. Sehingga mahasiswa memiliki pengalaman belajar dalam kehidupan nyata, dapat memperluas wawasan, melatih dan mengembangkan diri, meningkatkan ketrampilan, kemandirian, tanggung jawab dan kemampuan dalam menyelesaikan masalah yang ada. Simpulan dari PPL yang telah dilaksanakan adalah bahwa mahasiswa praktikan memiliki pengalaman mengajar sebagai salah satu bentuk kemampuan untuk dapat menyampaikan materi pembelajaran maupun kemampuan untuk menyampaikan suatu argument, pengarahan dan penjelasan di depan umum sehingga sangat bermanfaat untuk terjun di masyarakat nantinya sebagai pelengkap teori-teori yang telah didapatkan pada bangku kuliah.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: KKN PPL UNY 2014, SMK N 4 SURAKARTA, Team Teaching
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 18 Aug 2016 03:15
Last Modified: 01 Oct 2019 12:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/40079

Actions (login required)

View Item View Item