LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA LOKASI: SMP N 2 SRANDAKAN

Indri Hermaini, Indri Hermaini (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA LOKASI: SMP N 2 SRANDAKAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN PPL INDRI HERMAINI,PEND IPS,11416241036.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Srandakan merupakan sekolah favorit yang terdapat di Kecamatan Srandakan Bantul, Yogyakarta. Yang memiliki jumlah kelas sebanyak 18 kelas yang terbagi atas 6 kelas VII, 6 kelas VIII, dan 6 kelas IX. Praktek pengalaman lapangan (PPL) merupakan salah satu bentuk pengembangan sumber daya manusia yang bersifat praktis dan diharapkan memiliki dampak langsung yang dapat dilaksanakan dan diimplementasikan di masyarakat. Dalam hal ini, masyarakat Pendidikan (warga sekolah). Serta kebermanfaatan bagi mahasiswa sebagai praktikan untuk mengembangkan kemampuanya dalam mengajar di dalam kelas secara yang sesungguhnya, selain itu mahasiswa akan mendapatkan pengalaman untuk meningkatkan kompetensi sebagai calon guru yang professional. Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan oleh mahasiswa di dalam kelas menghasilkan rumusan program PPL yang meliputi media pembelajaran, metode pembelajaran, buku acuan, kondisi siswa dan guru. Dari hasil obervasi yang dilakukan, SMP N 2 Srandakan belum menerapkan pelajaran IPS secara terpadu. Sehingga praktikan mahasiswa IPS merumuskan untuk mengajar secara terpadu, yang bertujuan untuk memberikan gambaran kepada guru mata pelajaran IPS terhadap pembelajaran terpadu. Selain itu praktikan juga melaksanakan pembelajaran sesuai dengan kurikulum 2013.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, SMP Negeri 2 Srandakan, Perkembangan sekolah.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 16 Aug 2016 06:26
Last Modified: 01 Oct 2019 12:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39922

Actions (login required)

View Item View Item