LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) DI SD NEGERI GLAGAHOMBO I TEMPELSLEMAN

HERI SUDYANTORO, HERI SUDYANTORO (2014) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) DI SD NEGERI GLAGAHOMBO I TEMPELSLEMAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
1. JUDUL - KATA PENGANTAR -.docx

Download (75kB)
[img] Text
BAB I, II, III.doc

Download (164kB)

Abstract

Perkembangan ilmu dan tehnologi menuntut adanya perubahan kearah penyesuaian dalam dunia Pendidikan.Berlakunya Kurikulum 2013 merupakan langkah nyata menjawab tuntutan tersebut. Pendidik sebagai penentu keberhasilan pelaksanaan pendidikan dituntut untuk selalu menyesuaikan dengan perkembangan iptek.Hal inilah yang melatar belakangi praktikan melaksanakan kegiatan PPL. Sekolah Dasar Negeri Glagahombo I memiliki potensi peserta didik sangat baik, terbukti dengan jumlah peserta didik yang cukup besar yakni 228 siswa dengan jumlah rombel 10 kelas. Jumlah Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan sangat memadai yaitu Kepala Sekolah, 10 orang guru kelas, 2 orang guru agama, 1 orang guru penjaskes, 2 orang guru mulok, 2 orang guru ekstra, I orang staf administrasi dan 1 orang penjaga sekolah. Dari sisi kualifikasi pendidikan, 14 orang guru berijazah sarjana, 1 orang berijazah DII dan 2 orang berijazah SPG/SMA Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di SD NegeriGlagahombo Idiharapkan dapat menjadi bekal bagi mahasiswa untuk membentuk tenaga pendidik yang siap memasuki dunia pendidikan, mempersiapkan dan menghasilkan tenaga kependidikan yang memiliki nilai, wawasan, dan keterampilan, sehingga mahasiswa nantinya dapat mengintegrasikan dan mengimplementasikan ilmu yang telah dikuasai ke dalam praktik keguruan dan kependidikan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Tujuan, Program Kegiatan, Hasil
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 16 Aug 2016 00:51
Last Modified: 01 Oct 2019 12:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39812

Actions (login required)

View Item View Item