LAPORAN KEGIATAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN Di SMK KARYA RINI YHI KOWANI

AMALIA IFFAT, AMALIA IFFAT (2014) LAPORAN KEGIATAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN Di SMK KARYA RINI YHI KOWANI. LAPORAN PPL.

[img]
Preview
Text
AMALIA IFFAT.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah praktek yang wajib ditempuh oleh mahasiswa S1 kependidikan UNY. Praktik Pengalaman Lapangan bertujuan untuk sebagai tempat belajar mahasiswa untuk mengenal dari suatu lembaga pendidikan dan mengatasi masalah yang ada di lembaga tersebut, baik berkaitan dengan administrasi dan proses belajar mengajar yang ada. Adapun visi dari Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yaitu wahana pembentukan calon guru atau tenaga kependidikan yang profesional. Sedangkan misi dari Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah menyiapkan dan menghasilkan calon guru atau tenaga kependidikan yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan profesional, mengintegrasikan dan mengimplementasikan ilmu yang telah dikuasainya kedalam praktik keguruan dan atau praktik kependidikan, memantapkan kemitraan UNY dan sekolah serta lembaga pendidikan, mengkaji dan mengembangkan praktek keguruan dan praktik kependidikan. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dilaksanakan di SMK Karya Rini YHI KOWANI, yang beralamat di Kompleks Gedung Mandala Bhakti Wanita Tama Jl. Laksda Adicipto No. 86 Ygyakarta 55281 ini dimulai pada tanggal 1 Juli – 17 September 2014. PPL merupakan kegiatan pembelajaran yang dilakukan di sekolah. Dalam kegiatan PPL di SMK Karya Rini YHI KOWANI, penyusun mendapatkan kesempatan mengajar kelas X,XI, dan XII Tata Busana. Sebelum pelaksanaan PPL mahasiswa melakukan persiapan diantaranya pembuatan RPP, matrik pelaksanaan, alokasi waktu, ringkasan materi, serta soal ulangan. Dengan melaksanakan kegiatan ini, mahasiswa telah banyak belajar dan menerapkan ilmu yang telah dipelajari di bangku kuliah dan diterapkan pada saat mengajar. Kegiatan PPL ini tentunya sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk memberikan gambaran dan pengalaman langsung kepada mahasiswa untuk mengajar. Mahasiswa dapat berinteraksi dengan siswa secara langsung dalam kegiatan pembelajaran.

Item Type: Article
Subjects: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP UNY
Date Deposited: 15 Aug 2016 07:54
Last Modified: 15 Aug 2016 07:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39793

Actions (login required)

View Item View Item