LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SKB) SLEMAN

AGHNI NUR RAHMAH, AGHNI NUR RAHMAH (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SKB) SLEMAN. LAPORAN PPL.

[img]
Preview
Text
Aghni Nur Rahmah (11102244014).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan bentuk pengabdian perguruan tinggi kepada instansi pemerintah maupun sekolah-sekolah formal melalui peran mahasiswa yang terjun langsung untuk mengabdi kepada masyarakat, dengan memberdayakan warga belajar dan mengikuti kegiatan belajar mengajar di lapangan yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat dan warga belajar. Dengan adanya PPL, diharapkan akan memberi manfaat bagi masyarakat atau warga belajar dan dapat mengembangkan kreatifitas mahasiswa dalam belajar di tenggah-tengah masyarakat dan warga belajar. Kegiatan PPL ini kami laksanakan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Sleman. Penyususnan program rencana kerja di mulai dari tahapan observasi wilayah instansi Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Slemandan wawncara dengan para pamong SKB Sleman. Kegiatan di SKB Sleman terdapat kesetaraan, pembelajaran TPA/KB SKB Kab. Sleman dan KB binaan SKB. Dari hasil observasi tersebut, maka di susunlah suatu program mengajar paket a, B dan C, TPA/KB, Praktik ketrampilan dan penghijauan. Sasaran dari program mengajar ini adalah untuk warga belajar paket A, B dan C, TPA/KB. Dengan di adakannya praktik pengalaman mengajar maka mahasiswa dapat melatih keterampilan menyampaikan ilmu ke warga belajar. Selain program mengajar juga diadakan program parenting bagi wali murid KB, parenting ini diisi dengan pelatihan membuat makanan sehat bagi anak.

Item Type: Article
Subjects: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP UNY
Date Deposited: 15 Aug 2016 06:29
Last Modified: 15 Aug 2016 06:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39759

Actions (login required)

View Item View Item