RANCANGAN PEMBELAJARAN SOFT SKILLS BERFIKIR TINGKAT TINGGI BERBASIS PBL DALAM PEMBELAJARAN PATISERI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA BOGA UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Siti, Hamidah and Yuriani, M.Pd. and Sri, Palupi, M.Pd (2016) RANCANGAN PEMBELAJARAN SOFT SKILLS BERFIKIR TINGKAT TINGGI BERBASIS PBL DALAM PEMBELAJARAN PATISERI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA BOGA UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. In: Seminar Nasional 2016, 26-27 April 2016, UNY.

[img]
Preview
Text
Prosiding Seminar Nasional LPPM UNY 2016 rev_5.pdf

Download (501kB) | Preview

Abstract

Banyak lembaga pendidikan termasuk Universitas Negeri Yogyakarta menyadari bahwa soft skills perlu diintegrasikan dalam pembelajaran sebagai bagian yang tak terpisahkan dengan penguasaan hard skils. Soft skills sangat dibutuhkan lulusan untuk meraih kesuksesan di tempat kerja. Tulisan ini menjelaskan studi awal atau yang disebut dengen prelemenary studi untuk mengembangkan model of PBL pembelajaran soft skills berfikir tingkat tinggi terintegrasi berbasis PBL bagi mahasiswa vokasi keahlian patiseri. Studi awal merupakan tahapan penelitian R&D yang berfungsi menghimpun berbagai informasi awal pembelajaran patiseri yang terjadi di perguruan tinggi dan kebutuhan soft skills pada berbagai industri patisserie. Informasi ini penting untuk mengembangkan desain awal model yang menggambarkan integrasi antara PBL dengan soft skills berfikir tingkat tinggi pada pembelajaran patiseri. Kata kunci: Soft skills berfikir tingkat tinggi, Pembelajaran patiseri, Prodi Pendidikan Tata Boga Universitas Negeri Yogyakarta.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Additional Information: Prosiding Seminar Nasional 2016
Uncontrolled Keywords: Soft skills berfikir tingkat tinggi, Pembelajaran patiseri, Prodi Pendidikan Tata Boga Universitas Negeri Yogyakarta
Subjects: LPPM
Divisions: LPPM - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Depositing User: LPPM UNY
Date Deposited: 15 Aug 2016 05:55
Last Modified: 15 Aug 2016 05:55
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39745

Actions (login required)

View Item View Item